(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 2024 resmi berakhir dengan juara SMA Tri Sukses untuk kategori SMA/K Putra dan SMP Tri Sukses untuk kategori SMP/MTs Putra pada Sabtu, (2/3/24).

Untuk kategori U-19 dimenangkan oleh tim SMA Al-Huda, Lampung Selatan setelah berhasil menjadi pemuncak klasemen grup. Adapun penjaga gawang terbaik diraih Tiyo Pratama dari SMKN 7 Bandarlampung, pemain terbaik Romadhoni dari SMA Tri Sukses, dan Top Skor Dimas Noviando dari SMAN 1 Punggur, Lampung Tengah.

Ketiga peraih penghargaan kategori SMA/K Putra tersebut meraih beasiswa penuh kuliah di IIB Darmajaya. Ketiganya juga berkesempatan bergabung di tim Futsal IIB Darmajaya dalam event tingkat daerah dan nasional.

Pertandingan final SMP Putra dan SMA/K Putra berlangsung sengit. Final pertama, dimulai dari SMP yang mempertemukan SMPN 14 Bandarlampung dengan SMP Tri Sukses.

Kedua sekolah pada babak pertama langsung menyajikan permainan menyerang. Jual beli serangan terus dilancarkan masing-masing namun kekuatan dan serangan dari SMP Tri Sukses yang berhasil menghancurkan pertahanan SMPN 14 Bandarlampung.

Tiga gol bersarang di gawang SMPN 14 Bandarlampung hingga peluit akhir dibunyikan, pertandingan pun dimenangkan SMP Tri Sukses. Tak berbeda dengan sang adik, SMA Tri Sukses juga terlalu kuat untuk ditaklukkan oleh SMKN 7 Bandarlampung.

SMKN 7 Bandarlampung yang mengenakan seragam biru harus mengakui keunggulan SMA Tri Sukses dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini, SMA Tri Sukses sukses mengawinkan gelar juara di dua kategori yakni SMA/K dan SMP.

Adapun penyerahan piala dilakukan Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. yang diwakili Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. dengan didampingi Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M. “Selamat kepada pemenang DSFT 2024 dan yang belum menang dapat mencoba untuk kembali di pertandingan tahun depan,” ungkap Muprihan Thaib seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

DSFT 2024, lanjut dia, menjadi ajang pencarian pemain futsal IIB Darmajaya dan Provinsi Lampung. “Saya senang dengan permainan yang ditunjukkan masing-masing sekolah yang menjunjung supportivitas dan fair play. Selamat berproses dalam event lainnya dan terus berkembang,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan