(pelitaekspres.com) – KEPULAUAN NIAS – Hari ini, Jumat (12/01/2024) , Yayasan Pendidikan Nias Selatan Universitas Nias Raya (UNIRAYA) Kabupaten Nias Selatan, Sumut laksanakan Natal Tahun 2023 dan Syukuran Tahun Baru 2024, yang dihadiri oleh Tokoh Kepulauan Nias juga sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut II dari partai Demokrat Nomor urut 10, Drs.Sokhiatulo Laoli, MM.

Dalam Kegiatan Natal dan vs syukuran Tahun Baru itu  mengusung tema : Kita mengasihi karena Allah lebih dahulu mengasihi kita (1 Yohanes 4:19) dan Subtema : Melalui Perayaan Natal Hendaknya di Universitas Nias Raya semakin berakar dan bertumbuh dalam Kristus.

Dalam sambutannya Drs. Sokhiatulo Laoli, MM memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga atas program-program selama berdirinya Universitas Nias Raya selama tiga tahun sehingga bisa terciptanya SDM yang berkualitas di Kepulauan Nias.

“Kita berharap seluruh masyarakat Kepulauan Nias ini untuk mendukung dan mengembangkan Perguruan ini sehingga kedepannya anak-anak kita tidak mesti harus kuliah diluar daerah pulau Nias, ” Harap Sokhiatulo.

Ia juga memberitahu jika Negara Indonesia masih menduduki posisi 4-5 kebawah terkait tingkat pendidikan.  Dimana, untuk D3 hanya 1,2 Persen, S1 hanya 4,39 persen dan S2 hanya 0,32. Apalagi, S3 hanya 0,2 persen.

“Mudah-mudahan Universitas Nias Raya ini menjadi salah satu produk SDM kedepan dan tentu harus bekerja keras dan bekerjasama sehingga tema Natal yang dimaksud hari ini dapat bermanfaat,” terangnya.

Selain Drs.Sokhiatulo Laoli yang hadir pada kegiatan tersebut juga tampak hadir Drs. Arisman Zagoto, (Mantan DPR RI), Firman Fati Dohona, S.Th (Pengkhotbah), B. Laia, M.A. (Ketua Yayasan Universitas Nias Raya), dr. Martiman S Sarumaha, M.Pd, (Rektor Universitas Nias Raya), dr. Silasi Zagoto, M.A., (Ketua SPI Universitas Nias Raya), bersama Wakil Rektor I, II, III dan Dekan FAB, FH, FKIP, FSIT serta ratusan mahasiswa Universitas Nias Raya. (Toro Harefa)