(pelitaekspres com) -ACEH- Drs. Sabella Abubakar secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Aceh Tengah untuk periode 2024-2029 melalui Partai Gerindra. Pendaftaran ini dilakukan di hadapan Nasrul Sufi, Ketua TIM Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Aceh, beserta timnya, Jumat (24/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sabella didampingi oleh Bapak Khaidir Abdurrahman, Direktur Hubungan Antar Lembaga ASABRI yang juga merupakan calon Bupati Aceh Utara, juga hadir tokoh-tokoh Aceh Tengah dan relawan.

Dalam pidato pendaftarannya, Sabella menekankan keinginannya untuk melanjutkan pembangunan Aceh Tengah yang telah berjalan. Ia berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Aceh Tengah yang lebih maju dan sejahtera.

“Kami ingin meneruskan dan meningkatkan program-program yang telah ada, serta membawa inovasi baru untuk kemajuan Aceh Tengah,” ujar Sabella

Salah satu program unggulan yang disampaikan oleh Sabella adalah program makan siang gratis yang sejalan dengan program nasional yang diusung oleh Prabowo Subianto.

“Kami percaya bahwa akses terhadap makanan bergizi adalah hak setiap warga, dan dengan program makan siang gratis ini, kita dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Sabella juga berfokus pada penurunan angka kemiskinan di Aceh Tengah.

“Program kami akan mencakup berbagai aspek, mulai dari pemberdayaan ekonomi, peningkatan akses pendidikan, hingga bantuan sosial yang tepat sasaran,” tambahnya.

Ia percaya bahwa dengan pendekatan holistik, kemiskinan dapat ditekan secara signifikan

Melanjutkan program-program sebelumnya di bidang pertanian, perkebunan, dan pariwisata juga menjadi prioritas.

“Sektor-sektor ini merupakan tulang punggung perekonomian Aceh Tengah. Kami akan terus mendukung dan mengembangkan potensi lokal, termasuk hilirisasi industri kopi yang harus dimaksimalkan,” tegas Sabella.

Dalam bidang infrastruktur, Sabella berencana untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di Aceh Tengah.

“Infrastruktur yang baik adalah fondasi bagi pembangunan daerah. Kami akan memastikan pembangunan jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya berjalan dengan lancar,” katanya.

Selain itu, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang kesehatan menjadi salah satu fokus utama.

“Kami akan memperkuat layanan kesehatan, baik dari segi fasilitas maupun tenaga medis, untuk memastikan seluruh masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang layak,” ujar Sabella.

Sabella juga telah menyiapkan rancangan kerja jangka menengah dan jangka panjang yang meliputi skala prioritas.

“Perencanaan yang matang dan terstruktur adalah kunci untuk mencapai tujuan pembangunan. Kami akan menetapkan skala prioritas yang jelas untuk memastikan setiap program berjalan efektif,” tambahnya.

Dengan visi dan program-program yang komprehensif, Sabella berharap dapat diterima oleh Partai Gerindra dan mendapatkan dukungan penuh untuk mewujudkan perubahan positif di Aceh Tengah.

“Kami optimis bahwa dengan dukungan dari Partai Gerindra, kita bisa membawa Aceh Tengah ke arah yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya. (Ami/Rls)

Tinggalkan Balasan