Home / Komando / Drainase Jembatan Cianting Penghubung Purwakarta – Bandung Ambrol

Drainase Jembatan Cianting Penghubung Purwakarta – Bandung Ambrol

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Tingginya Intensitas hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Purwakarta pada hari Kamis 8 Desember 2022, menyebabkan bahu jembatan jalan penghubung Bandung – Purwakarta, ambrol tergerus derasnya arus dari Drainase yang tepat di samping jembatan Cianting Desa Cianting Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Terpantau, ambrolnya bongkahan dan tanah yang jatuh ke sungai di bawah jembatan Cianting akibat tergerus derasnya air hujan dari hulu selokan. Bahkan satu bagian rumah warga yang berada di pinggir sungai pun sedikit mengalami ambrol.

Mendengar kabar terjadinya bencana tersebut Kodim 0619/Purwakarta melalui Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Amarudin yang bertugas wilayah teritorial Kecamatan Sukatani, bergegas ke lokasi dan menghimbau para pengguna jalan dan masyarakat yang tinggal disekitar sungai untuk lebih waspada dan mengantisipasi.

“Kami berharap masyarakat dan para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi keadaan alam dan cuaca di musim penghujan ini,” ujar Danramil.

Menurutnya, “Kita tidak tahu kapan bencana akan datang dan akan terjadi maka inilah konsekuensi kita yang seharusnya ketika kita melihat situasi dan keadaan yang akan merugikan baik untuk kita sendiri ataupun masyarakat pada umumnya. Terutama, yang tinggal di wilayah rawan atau rentan dengan bencana agar lebih meminimalisir tingkat resiko,” Imbau Danramil Sukatani Kodim 0619/PWK. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Truk Fuso Bermuatan 20 Ton Beras Terperosok di Jalinbar Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Sebuah Kendaraan truk Fuso bernomor Polisi BE 9160 CD bermuatan 20 ton beras …

Tinggalkan Balasan