(pelitaekspres.com)- BANDAR LAMPUNG – Hajat besar dalam penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2024 ini telah di mulai penyelenggaraannya. Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) ambil peran di Persiapan Embarkasi Haji hingga Debarkasi Haji tahun ini, Minggu (19/5/2024).Kegiatan dimulai dari penjemputan jemaah dan pendampingan jemaah terkhusus para Jemaah lanjut usia (lansia) yang harus mengikut alur pemeriksaan kesehatan yang berlangsung kurang lebih selama 4/5 jam.

Pada Keberangkatan Haji tahun ini Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) sudah melakukan pembagian tugas untuk seluruh anggotanya agar berperan aktif mengawal keberangkatan para jemaah sejak awal persiapan kedatangan para jemaah, observasi jemaah terkhusus jemaah lansia yang sangat butuh pendampingan, sampai pada edukasi kesiapan seluruh jemaah untuk keberangkatan menuju tanahnya para Nabi Mekkah Al Mukarromah.

Pembagian tugas dilakukan secara mendetail oleh AKHI (Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia) untuk pembagian shift jaga para pendamping jemaah selama keberangkatan terhitung dari tanggal 11 Mei 2024 – 7 Juni 2024, pembagian shift ini juga dilakukan dengan sistematis selama 21 hari keberangkatan, diawali pembagian tanggal dan waktu serta sudah diarahan 5 orang dari anggota AKHI yang bertugas di setiap shift nya yang telah dibagi pula menjadi 2 shift perhari pagi, siang, dan malam hari.

Mengacu pada surat dari Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II panjang, Nomor: HJ.01.01/C.X.3/902/2024 Tanggal 3 Mei 2024 Tentang permohonan tenaga kesehatan pendamping jemaah haji lansia Provinsi Lampung tahun 2023.

Dengan menugaskan:

Ketua AKHI Wilayah Lampung dr. Zam Zanariah Sp. S., M. Kes, dan Pengurus Akhi Wilayah Lampung dr. Siti Ayu Rahmahwati, dr. Zam Zanariah Ibrahim, Sp.S,M.Kes, Dr. dr. Jhons Fatriyadi Suwandi, M.Kes., Sp.Par.K,dr. Tuti Ekowati, dr. Aida Melisa, M.Kes, dr. Ratna Fitri Indriani, dr. Alef  Adlia.R, dr. Novita Fitriati, dr. Linda apriyani, dr. Dian Mariasari, Dr dr Sri Aryanti,MM.MKes. dr.Hj. Sukarti,M.Kes, Sp.P(K) Onk, T, dr. Subhan Padila, dr Wulandari, Sp.N, dr. Eliza Techa F. Sp. JP. FIHA, dr.Ryza Amiretha, Ns.Marya Laila, S.Kep, Ns. Eko Harsono, S.Kep, Ns. Faizuna Hayanti, S.Kep, Ns. Ratu Aisyah, S.Kep, Ns. Jamrul Hadi S.Kep, Ns. Lisda Purnama, S.Kep, Ns. Yogi Kurniawan, S.Kep, Ns.Hilmiah,S.Kep, Emwinarto,SKM, Yatni marlina.S.kep.Ners, Ns. Efendi, S.Kep., M.Kes, Badrul Iman, Amd.Kep, Ns.Maryati,S.Kep, Ns. Taufik,S.Kep.SKM.,MM, Ns. Yudhi Atmajaya, S.Kep., Ns.Dwi Indah Pratiwi ,S.Kep, Ns.Nana Apriyana,S.kep, Ns.Minarti,S.kep, Ns.Oktavia,S.Kep, Ns. Handi paramitha Sofandi.S.Kep, Ns.taufik Permana.S.Kep, Ns.Yuli Sandra.S.kep, Siti Fatimah, Amd.Kep, Ns. Bayu Irda Manita,S.Kep, Ns. Ardi mahardian, S.Kep, Mery Gustia Reni, S.Kep, Ns. Lia Fatmawati,S. Kep, Ns.Liberty, S.Kep, Ns.Rosi Handoko, S.Kep, Eka Yuliani,S.Kep, Ns,M.Kep, Ns.Triwati.S.Kep, Ns. Yuliantina, S.Kep., Ns. Hanny Mayangsari, S.Kep, M.Kes Ns. Yeni Mahensa, S.Kep, M.Kes, Ahmad Akbar Nafi, SKM, Ns. TRIKA SISWANTI, S.Kep, Ns.Dessy Yenni,S.Kep, Ns.Izul Fatmi,S.Kep, Ns. Leni Yurina S. Kep. MM, chairudin S.Si.M.Kes, Ns Anna Syofiana, S. Kep, Suhendra,Amd.Kep, Ns.Deskar Andinata,S.Kep, Fitriyani, SKM, MKM

Diketahui, ada 58 petugas tenaga kesehatan yang akan di SK kan pendampingan jemaah haji lansia pada embarkasi Haji Provinsi Lampung Tahun 2024 di wisma Haji Lampung Jl. Soekarno – Hatta Bandar Lampung pada tanggal 11 Mei sampai dengan 7 Juni 2024.

Selaku Ketua Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI), dr. Zam Zanariah, Sp.S, M.Kes memberikan semangat dan motivasi untuk para anggota Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI).

” Saya ucapkan jutaan terimakasih kepada seluruh anggota AKHI yang rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, serta hatinya untuk mengabdikan diri pada persiapan keberangkatan ibadah Haji Tahun 2024 ini. Dengan niat tulus dan Ikhlas semoga lelah dengan landasan Lillah menjadi berkah, dan semoga ini menjadi ladang jariyah, buah dari pengabdian kita untuk umat, semangat selalu untuk kita semua,” kata Kanjeng Zam sapaan akrab dr.Zam Zanariah,Sp.S, M,Kes.(IndahApp)

Tinggalkan Balasan