(pelitaekspres.com) -BLAMBANGAN UMPU – Bertempat di Kantor DPD LSM TOPAN RI Way Kanan, Ketua DPD LSM TOPAN RI, Sahrial menerima kunjungan Kerja Satgas Preemtif Pemilu Damai  Polda Lampung, Jum’at (9/2/24).

Kunjungan Satgas Preemtif Pemilu Damai dalam rangka Sosialisasi untuk  Pemilu legislatif dan Pilpres yang pelaksanaannya hari Rabu tanggal 14 February 2024 yang tinggal beberapa hari kedepan.

Terkait kunjungan tersebut, Sahrial memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri dalam hal ini Polda Lampung melalui Satgasnya yang telah berkunjung membangun sinergisitas dengan LSM TOPAN RI Kabupaten Way Kanan, dan sebenarnya kegiatan kunjungan seperti ini sudah pernah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya dalam momentum yang berbeda dengan tahun ini.

“Saya mengapresiasi atas  kunjungan kawan-kawan anggota satgas Preemtif Polda Lampung, dalam rangka Sosialisasi Pemilu Damai 2024. Terkait momentum tersebut, saya selaku Ketua LSM TOPAN RI Kabupaten Way Kanan, saya menyatakan sikap  mendukung upaya POLRI menjaga situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan Kondusif menjelang pemilu 2024″, ungkapnya.

Masih kata Sahrial, Sebagai warga negara, kita memiliki tanggung jawab untuk menciptakan pemilu yang adil, jujur, dan damai. Pemilu adalah ajang menentukan arah bangsa, mari kita sampaikan aspirasi dengan cara yang damai dan bermartabat.” tukasnya.

Perlu diketahui bahwa Satgas preemtif hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meyakinkan seluruh elemen masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan berjalan tertib, aman dan damai.

Senada, seperti  diungkapkan oleh Hendra,  mewakili beberapa satgas yang hadir, “Polri menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pemilu, tidak ada provokasi dan polarisasi ditengah masyarakat, ujarnya.

Polri berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan serta stabilitas keamanan disetiap wilayah”, jelasnya.

Pemilu yang damai bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab setiap individu yang peduli akan masa depan bangsanya.(TIM)

 

Tinggalkan Balasan