(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- DPD Amphuri Sumbagsel Gelar Silahturahmi dan Buka Bersama 21 PPIU yang resmi terdaftar di DPD Amphuri Sumbagsel di Resto Kawan Lama Palembang. Jumat (29/03/24)

Ketua DPD Amphuri Sumbagsel Ustadz Juremi Cipto Slamet  mengatakan dalam acara tersebut menghasilkan beberapa program-program di antaranya, Umroh Akbar di musim 1445 H dengan mencarter 1 pesawat yang InshAllah akan berangkat di bulan Oktober 2024 nanti.

” Kami juga akan ikut Fun Trip di 3 negara yang merupakan salah satu program DPP AMPHURI, yaitu Negara Jordan, Mesir, dan Yerusalem di tahun 2024 ini, ” katanya.

Adapun tujuan Fun Trip di 3 negara tersebut untuk edukasi terhadap seluruh anggota Amphuri seluruh Indonesia dan semua anggota boleh ikut.

”  Hanya membayar tiket saja, sementara untuk fasilitas semuanya gratis,” ujarnya.

Lanjut kata nya untuk Fun Trip 3 negara tersebut para anggota Amphuri boleh bawa jamaah tapi jamaah nya bayar full.

” Kami juga dalam waktu dekat ini akan mengadakan Amphuri Islamic Travel  Expo (AITE) di salah satu Mall yang ada di Palembang yang InshAllah akan di adakan di bulan Agustus,” tuturnya.

Ditempat yang sama sekretaris DPD Amphuri Sumbagsel Kuswariansah menambahkan tentang umroh backpacker yang saat ini sedang booming ia menyarankan untuk calon jamaah sebaiknya ikut peraturan dari kementrian agama yaitu ikut ke travel-travel umroh yang berizin.

” Karena dengan memakai travel yang berizin maka jamaah akan merasakan umroh yang aman dan nyaman tidak perlu merasakan was-was dengan resiko,” jelasnya.

Ia pun menjelas lagi, bahwa Amphuri akan terus mensosialisasikan Umroh aman bersama travel-travel berizin yang bergabung dengan Amphuri yang saat ini berjumlah 21 PPIU.

Karena ia menambahkan ada kejadian jamaah umroh backpacker yang merasakan tidak kenyamanan selama ia umroh seperti sakit tidak ada yang menghadlenya.

” Begitu juga, jika terjadi jamaah umroh backpacker yang meninggal dunia akan terhambat proses pemakaman nya bisa memakan waktu yang lama, di karenakan tidak ada yang mengurus nya, ini sangat sayang terjadi,” pungkasnya (dkd)