(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Ditlantas Polda Lampung bersama Ditpamobvit dan Bidpropam mengambil sampah  pelastik dari  pantai di wilayah Pulau Tangkil Kabupaten Pesawaran, pada Minggu (4/2/2024).

Semangat bersih-bersih pantai terus dilakukan secara rutin setiap hari Minggu.

Kasubdit Kamsel AKBP Darmawan ST bersama anggotanya mengambil sampah sampah plastik bahkan ada beberapa botol yang berserakan di bibir pantai di kumpulkan  lalu dibakar yang jumlahnya lumayan banyak.

“Secara terus menerus,  kami menghimbau agar setiap wisatawan yang ke Pantai atau menyeberangi Pulau jangan membuang sampah sembarangan karena ini akan merusak ekosistem laut. Sampah sampah yang dibuang di pantai akan terbawa arus hingga ada yang terbawa ke dasar laut. Mari kita jaga keindahan wisata kita dengan menjaga kebersihannya,” ungkap Darmawan.

Sasarannya bersih bersih kali ini yakni dari Pulau Tangkil. Anggota  dari Mutun berenang sampai ke Pulau Tangkil untuk memungut sampah sampah di pantai tersebut.

Upaya membersihkan pantai menjadi salah satu misi menjaga bumi tetap bersih dan aman sebagai warisan untuk anak cucu kita dimasa depan.(Red)

Tinggalkan Balasan