Home / Komando / Disnakan Kabupaten Banyumas Apresiasi Bantuan Gemarikan KKP RI

Disnakan Kabupaten Banyumas Apresiasi Bantuan Gemarikan KKP RI

(pelitaekspress.com) -BANYUMAS – Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, manyambut baik Safari Gemarikan yang dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melalui Anggota Komisi IV DPR RI, Sunarna, SE, M.Hum, yang memberikan sosialisasi dan 500 paket bantuan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen. Sabtu (4/7/2020).

Menurut Plt. Kadisnakan Sri Yono, SH, M.Si, upaya tersebut sangat bermanfaat sekali karena dikombinasikan dengan kegiatan non fisik TMMD Reguler, yaitu membangun SDM masyarakat Petahunan melalui penyuluhan maupun sosialisasi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada KKP RI dan Komisi IV DPR RI, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen. Semoga ini akan menjadi awal gemarnya makan ikan di desa tersebut,” ungkapnya.

Sementara dijelaskan Ibu Khotoh, Petugas Penyuluh Disnakan Kecamatan Pekuncen, bahwa satu keluarga menerima satu paket bantuan yang berisikan 1 kg ikan nila mentah, 1 kg paket olahan ikan masak, 4 buah masker, dan juga buku resep pengolahan ikan.

“Bantuan ini diberikan kepada 500 orang masyarakat Desa Petahunan dalam 500 paket. Untuk simbolisnya diserahkan kepada para tokoh masyarakat, sedangkan distribusi ke warga akan dilakukan melalui perangkat desa,” terangnya.

Ditambahkannya, selain bantuan tersebut, KKP RI melalui Kepala BBP3KP (Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan Dan Perikanan) Jawa Tengah, Ir. Widya Rusyanto, M.SI, sebelumnya juga memberikan edukasi tentang Gemarikan kepada masyarakat Petahunan di Aula Balai Desa Petahunan, dengan protokol covid-19. (Aan)

DIBACA 363 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kampung Keder Berhasil Masuki Panen Raya

(pelitaekspres.com) -SARMI, PAPUA,- Musim panen kini mulai menyelimuti kampung Keder, Distrik Pantai Timur Tengah, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.