(pelitaekspres.com) -NIAS UTARA- Direktur Utama PT. Bank Sumut Babay Parid Wazdi didampingi Sekretaris Perusahaan dan Pimpinan Divisi kunjungan kerja ke Kabupaten Nias Utara

Dalam kunjungan tersebut mereka disambut oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd, bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Rabu (22/05/2024)

Adapun tujuan kunjungan kerja tersebut yaitu dalam rangka penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Kab. Nias Utara Tahun 2023 dan 2024

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menyampaikan terimakasih atas support dan dukungan Pemerintah Kab. Nias Utara kepada Bank Sumut terutama dalam pengelolaan dana daerah disalurkan dengan menggunakan pelayanan Bank Sumut.

Babay Parid Wazdi  juga menambahkan bahwa kedatangannya ke Nias Utara bersama rombongan selain untuk penyerahan CSR juga untuk menggali inspirasi dari daerah-daerah yang ada di Sumatera Utara, terutama dalam mencari potensi untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM.

Sementara itu Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd, M.IP dalam sambutannya  menyampaikan terimakasih atas kunjungan Dirut Bank Sumut di Kab. Nias Utara dan berharap dengan kunjungan ini dapat mendapatkan inspirasi untuk kemajuan Kab. Nias Utara yang masih tertinggal dari daerah ujarnya

Bupati juga berterimakasih untuk tahun 2024 ini Kab. Nias Utara mendapatkan bantuan CSR dari Bank Sumut senilai 200 juta lebih serta berharap kedepan Bank Sumut dan Pemkab Nias Utara tetap bersinergi dalam memajukan Kab. Nias Utara kedepan.

Mengakhiri sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Nias Utara siap bekerjasama dan  membuka diri menerima program-program dari Bank Sumut di Kab. Nias Utara serta mengajak Pimpinan Bank Sumut untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Surfing Nias Utara yang akan di gelar pada 18-20 Juni 2024 mendatang.Harap Amizaro

Adapun CSR yang diterima Kab. Nias Utara dari Bank Sumut yakni untuk tahun 2023 disalurkan untuk pembangunan Rehap Gedung Gereja Katholik Stasi ST. Romanus Ombolata Langi senilai 15 Juta, Pengadaan Sarpras Gereja Anugrah Bethesda (GAB) Jemaat Menabur Kasih senilai 15 Juta, Pengadaan Sarpras GBI Sisarahili Kec. Afulu senilai 15 Juta dan Pembangunan. Menara Gereja BNKP Siofabanua Resort 37 Kec. Afulu senilai 32 Juta.

Sedangkan bantuan CSR Tahun 2024 dari Bank Sumut untuk Kab. Nias Utara berupa program pengadaan Alat Angkut Sampah (Viar /Roda 3) dan beberapa tong sampah senilai 200 juta rupiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kabag Lingkup Setda, Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungsitoli beserta rombongan dan tamu undangan lainnya. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan