Home / Komando / Di Wilayah Binaan, Babinsa 0406/Ckp Kodim Karawang Tingkatkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat 

Di Wilayah Binaan, Babinsa 0406/Ckp Kodim Karawang Tingkatkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat 

(pelitaekspres.com) -KARAWANG – Personil Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang lakukan kegiatan karya bhakti pembersihan saluran air got/drainase dan pembersihan rumput liar bersama warga serta Pemerintah Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Sabtu, (18/06/22).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan warga, karya bakti bertujuan agar lingkungan tidak kumuh dan mencegah adanya penyumbatan air.

Babinsa Desa Citarik Personil Koramil 0406/ Cikampek, Sertu Nur Aliansyah menjelaskan, kegiatan bersih-bersih pembabatan rumput liar dan pembersihan sampah di saluran air ini agar aliran air lancar dan tidak menimbulkan banjir yang akan merugikan warga.

“Kami melakukan kegiatan karya bhakti ini dengan membersihkan saluran air got/ drainase agar tidak tersumbat oleh sampah dan lumpur yang mengendap, di samping kita menghindari genangan air yang mengakibatkan timbulnya jentik nyamuk DBD, makanya kami bersihkan,” kata Sertu Nur Aliansyah dalam pesan tertulisnya.

Masih kata Babinsa, kebersihan lingkungan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi sudah seharusnya kita turun bersama-sama untuk membersihkan lingkungan.

“Dengan adanya karya bhakti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan, dan juga sebagai contoh untuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama,” pungkasnya.

Sertu Nur Aliansyah juga menghimbau kepada warga agar merawat saluran air setelah dibersihkan, masyarakat juga harus menjaga kebersihan saluran air agar tetap terjaga dalam pemanfaatannya, tuturnya.(DR)

About admin adminku

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Cek Sasaran Karya Bakti Skala Besar TNI di Madiun

(pelitaekspres.com) -MADIUN- Karya bakti skala besar yang merupakan program langsung dari Mabes TNI akan digelar …

Tinggalkan Balasan