Home / Komando / Di Lokasi TMMD Reguler Banyumas, Rimbunnya Pohon Sangat Berarti

Di Lokasi TMMD Reguler Banyumas, Rimbunnya Pohon Sangat Berarti

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Rerimbunan pohon yang berada di sepanjang jalan yang sedang di cor beton oleh TNI bersama warga masyarakat, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sangat berarti besar sebagai tempat berteduh.

Sejumlah warga yang ikut kerja bakti di sasaran utama TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas ini, memilih untuk beristirahat siang disitu lantaran letak pembangunan jalan sudah menjauh dari pemukiman penduduk.

“Kalau tidak ada pohon ini ya harus pulang ke desa. Rimbunnya pohon kami gunakan untuk makan siang, ngobrol dan sholat dzuhur,” ujar Badri (41), salah satu warga setempat. Senin (29/6/2020).

Sejumlah TNI anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, tidak jarang juga ikut nimbrung di kerumunan warga yang tengah istirahat kerja itu. Pasalnya, situasi istirahat seperti itu sangat efektif untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga, agar mereka terus bersemangat dan keterlibatannya maksimal di hari selanjutnya. (Ags/Aan)

DIBACA 644 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat

(pelitaekspres.com) -SIDOARJO,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Progresif Bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.