(pelitaekspres.com) -BUNTOK- Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Nyimas Artika mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 dengan sebaik-baiknya.

“Sebab, bulan Ramadhan menjadi momen penting untuk kita berserah diri untuk mendapatkan ampunan dari segala dosa dan kesalahan yang diperbuat selama ini,” ucapnya kepada wartawan saat menghadiri acara pembukaan pasar Ramadhan 1445 H, di Buntok, Selasa, (12/3/2024).

Ia menuturkan, momen Ramadhan tidak hanya sebagai wujud berserah diri untuk memohon ampunan dari Allah. SWT, tapi juga menjadi bagian penting atau agenda besar bagi umat Islam diseluruh dunia terutama di Indonesia dalam memaksimalkan berbagai kegiatan ibadah dan sebagai momen untuk berbagi serta peduli pada sesama.

Seperti, lanjutnya, bersedekah, menjaga kerukunan, ketenteraman dan saling menghormati antar sesama, karena semua itu merupakan bagian dari ibadah.

“Selama bulan suci Ramadhan ini hendaknya masyarakat harus tetap menjaga kedamaian, saling menghormati dan menjaga kerukunan yang telah terbina selama ini,” tutur Politisi dari Partai Golkar Barsel itu.

Ia mengatakan, selama bulan suci Ramadhan 1445 H masyarakat Kabupaten Barsel tidak perlu khawatir soal pasokan kebutuhan pangan karena pemerintah daerah setempat telah memastikan persediaan pangan mencukupi.

“Kita berharap semoga dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, kita semua dapat menambah ketaqwaan, keimanan dan memperoreh rahmat, ridho serta ampunan dari Allah. SWT,” kata Nyimas Artika. (Rin).

Tinggalkan Balasan