Home / Komando / Desilpiah Ketua Komunitas Sae Lingka Maypa Menyalurkan 1257 Paket Bantuan Beras Dari Gubernur Sumsel

Desilpiah Ketua Komunitas Sae Lingka Maypa Menyalurkan 1257 Paket Bantuan Beras Dari Gubernur Sumsel

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Komunitas Sae Lingka Maypa Putri Kembang Dadar menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka menyalurkan bantuan beras dari Gubernur Sumsel melalui Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan bagi masyarakat ekonomi rendah yang terdampak inflasi dan kenaikan BBM, kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib sd selesai, di Sekretariat Komunitas Sae Lingka Maypa Putri Kembang Dadar RT.52 RW.16 Kel.Bukit Lama Palembang, Senin (19/12/22).

Ketua Komunitas Sae Lingka Maypa Putri Kembang Dadar Desilpiah, S.Sos., M.Pd dalam sambutannya mengatakan Penyaluran bantuan beras yang dilaksanakan di Sekretariat Komunitas Sae Lingka Maypa Putri Kembang Dadar dalam rangka penyaluran beras bantuan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru bagi masyarakat yang terdampak dari inflasi kenaikan harga BBM yang terjadi di Sumsel, ucapnya.

Saat diwawancarai di lokasi pembagian Bantuan Beras Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah, S.KM., M.KM melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Markoginta,S.Pd., MM menjelaskan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung dari inflasi dan kenaikan harga BBM di Sumsel, selain itu bantuan ini juga merupakan wujud perhatian Gubernur Sumsel kepada masyarakat di Kota Palembang, harapannya semoga bantuan beras ini bisa bermanfaat bagi kepala keluarga yang membutuhkan, ungkapnya.

Pantauan kami di lokasi pembagian bantuan terlihat ratusan warga penerima bantuan sudah mendatangi Sekretariat Komunitas Sae Lingka Maypa Putri Kembang Dadar RT.52 RW.16 Kel.Bukit Lama Palembang. Yunita Ibu rumah tangga warga RT. 02 RW 06 Kel.Bukit Baru salah satu penerima bansos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumsel atas bantuan yang diberikan berupa beras dan berharap kedepannya bisa dibantu sebagai penerima bantuan sosial lainnya.

Roman Saputra,S.Sos Koordinator Distribusi Dinsos Provinsi Sumsel menyampaikan bantuan berupa beras yang diberikan sebagai bentuk perhatian Bapak Gubernur Sumsel bagi masyarakat di kota Palembang dan kota Lubuklinggau yang terkena Inflasi cukup tinggi di Sumsel, jelasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan diserahkan secara simbolis oleh Kabid Linjamsos Dinsos Sumsel didampingi Ketua Komunitas Sae Lingka Maypa, Pihak Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang.

Ditambahkan Ketua Komunitas Sae Lingka Maypa Kegiatan pembagian 1257 paket beras yang diberikan secara khusus bagi masyarakat yang berprofesi sebagai buruh, ojol, dan sebagainya, setiap KK akan menerima bantuan beras ukuran 5 kg, ada 1257 Kepala keluarga yang tersebar di 4 Kecamatan meliputi IB.1, IB.II, Bukit Kecil dan Gandus termasuk masyarakat yang berdomisili disekitar sekretariat Komunitas Sae Lingka Maypa Putri Kembang Dadar yang akan menerima bantuan, pungkasnya. (Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan