Home / Komando / Desa Tima yang Sebelumnya Gelap, Bakal Disulap Jadi Desa Terang

Desa Tima yang Sebelumnya Gelap, Bakal Disulap Jadi Desa Terang

(pelitaekspres.com) – LANNY JAYA, PAPUA – Minimnya lampu penerangan di Desa Tima, Kabupaten Lanny Jaya, Papua seakan menggugah kepedulian Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning.

Beberapa lampu panel surya mulai dipasang di beberapa titik Desa oleh personel dibawah kendali Mayor Inf Ahmad Zaki tersebut.

Lebanus Wenda, toko masyarakat Desa setempat mengatakan minimnya lampu penerangan di Desanya seakan menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi warga.

“Terutama aktifitas warga. Kalau mau petang, warga kesulitan mau beraktifitas karena minimnya penerangan di Desa kami,” ujar Wenda. Kamis, 07 Juli 2022 siang.

Adanya pemasangan lampu panel surya yang dilakukan oleh Satgas 203/AK tersebut, kata Wenda, seakan memberikan suatu kemudahan bagi warga di Desanya. “Adanya penerangan itu sangat membantu aktifitas warga, terutama ketika warga hendak beribadah,” jelasnya.

Sementara itu, Serka Alex mengatakan setidaknya terdapat ratusan lampu panel surya yang saat ini sudah ditempatkan di beberapa titik kawasan di Desa Tima.

Ia berharap, adanya lampu panel surya itu nantinya bisa mendukung aktifitas warga ketika malam mulai tiba. “Penerangan ini kita sajikan untuk warga, terutama mempermudah aktifitas warga ketika malam hari,” ujarnya. (*)

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan