(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 di Kabupaten Lampung Selatan resmi dimulai pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Desa Bumi Daya dari Kecamatan Palas dipilih untuk mewakili Kabupaten Lampung Selatan dalam lomba bergengsi ini, dengan mengusung tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas.”

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyatakan keyakinannya bahwa Desa Bumi Daya memiliki peluang besar untuk meraih juara.

Optimisme ini didasarkan pada berbagai prestasi dan inovasi yang telah diraih oleh desa tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya yakin dan percaya akan menang karena prestasi dan inovasi Desa Bumi Daya yang luar biasa,” ujarnya dengan penuh semangat.

Nanang juga berharap agar persiapan matang dan capaian yang telah diraih oleh Desa Bumi Daya bisa membawa hasil maksimal dalam lomba kali ini.

“Masyarakat sangat menantikan kemenangan ini. Sebagai Kepala Daerah, saya sangat mendukung dan berharap harapan Kepala Desa dapat terwujud, sehingga Desa Bumi Daya semakin berdaya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Intizam, menegaskan bahwa Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung merupakan ajang tahunan yang bertujuan menilai perkembangan desa-desa di seluruh wilayah Provinsi.

Penilaian ini mencakup tiga bidang utama: pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan, dengan total 19 aspek dan 419 indikator.

“Instrumen evaluasi ini merupakan alat ukur untuk menilai serta menentukan status perkembangan desa berdasarkan hasil pencapaian,” jelas Intizam.

Ia juga menekankan pentingnya transparansi dan keakuratan data dari pihak desa dalam pelaksanaan penilaian ini.

“Saya berharap Kepala Desa beserta perangkat dapat memberikan data yang jelas dan akurat untuk memudahkan Tim Penilai dalam melakukan penilaian serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan