Home / Komando / Denpom II/3 Lampung Gelar Aksi Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-74 POM TNI AD

Denpom II/3 Lampung Gelar Aksi Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-74 POM TNI AD

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG- Tepat pada hari ini, Senin (22/6/2020) merupakan HUT POM TNI AD yang ke -74. Denpom II/3 Lampung menggelar aksi donor darah yang dilakukan di Mako DenPom II/3 Lampung Jalan Basuki Rahmat No.30 Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Tlk. Betung Utara.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah, kemarin ziarah di Taman Makam Pahlawan, dan puncak nya nanti malam acara wayang kulit secara online di YouTube”, ucap Dandenpom II/3 Lampung, Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma.

Beliau juga mengatakan untuk partisipan kegiatan ini tidak ada target, tetapi dari undangan saja kira-kira lebih dari 200 orang, jadi kemarin kita sudah sampaikan kepada PMI kalau kantongnya kurang segera ambil,” jelas nya.

Untuk di ketahui, kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti oleh personil militer, PNS dan Persit dari Denpom II/3 Lampung saja tetapi ada beberapa instansi lain yang juga turut berpartisipasi seperti anggota Kodim 0410/Kbl, Anggota Yonif 143/Twej, FKPPI, DPD REI, PT KAI dan beberapa element lainnya yang ada di Kota tapis Berseri.

Masih menurut nya, tujuan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu dalam mencukupi kesediaan darah yang dibutuhkan masyarakat Kota Bandar Lampung ditengah menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini. Dan dirinya juga memberikan arahan kepada prajurit terkait protokol kesehatan.

“Donor darah ini merupakan aksi peduli kita terhadap wabah COVID-19 di Lampung. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat terhadap sesama,” ujar nya.

Dalam kegiatan ini Mayor Cpm Wira mengatakan harapan kedepannya. “Harapan kedepannya ya seperti tagline Polisi Militer Angkatan Darat yaitu profesional dan modern,” pungkasnya. (Ar)

About pelitaekspres

Check Also

Polres Nias laksanakan Kegiatan Binrohtal

(pelitaekspres.com)–GUNUNGSITOLI– Polres Nias melaksanakan Kegiatan, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan secara rutin pada …

Tinggalkan Balasan