(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Delapan dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lulus dalam Training of Trainer Vocational School Graduate Academy Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia tahun 2024.

Adapun kedelapan dosen tersebut yakni Dika Tondo Widakdo, S.Kom., M.T.I. dan M. Redintan Justin, M.Ds. yang lulus dalam pelatihan Video Editor berasal dari Prodi Desain Komunikasi Visual. Kemudian, Meiliza, S.Kom., M.T.I. (Dosen Prodi Pendidikan Teknologi Informasi) dan Muhammad Fauzan Azima, S.Kom., M.T.I. (Dosen Prodi Teknik Informatika) lulus pelatihan Junior Graphic Designer.

Selanjutnya, Riko Herwanto, S.Kom., M.T.I. (Dosen Prodi Teknik Informatika) dan Egi Safitri, S.Mat., M.Si. (Dosen Prodi Sains Data) lulus dalam pelatihan Associate Data Scientist. Terakhir, Lia Rosmalia, S.T., M.Kom. (Dosen Prodi Sistem Komputer) dan Halimah, S.Kom., M.T.I. (Dosen Prodi Sistem Informasi) lulus dalam pelatihan Operator Madya.

Adapun pelatihan untuk Operator Komputer Madya dan Junior Graphic Designer pada 20 – 21 Februari 2024. Sementara, pelatihan untuk Associate Data Scientist dan Video Editor pada 26 – 27 Februari 2024.

Terpisah, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengucapkan selamat kepada para dosen yang lulus dalam Training of Trainer BPPTIK BPSDM Kemenkominfo RI Tahun 2024. “Hal tersebut menunjukkan bahwa dosen IIB Darmajaya memiliki kompetensi yang sangat baik,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Warek 1 ini berharap dosen yang telah lulus tersebut dapat melakukan transfer knowledge-nya dengan baik kepada mahasiswa. “Dosen tersebut juga dapat berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Lampung dan sekitarnya,” tutupnya. (**)