Home / Komando / Dansektor 15 Apresiasi Bupati Purwakarta Tanam Pohon dan Tabur Ikan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Rawa Kalimati

Dansektor 15 Apresiasi Bupati Purwakarta Tanam Pohon dan Tabur Ikan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Rawa Kalimati

(pelitaekspres.com) –PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati hari Lingkungan hidup sedunia 2022, Dansektor 15/Citarum Harum Kolonel INF Opan Sopandi mendampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Rawa Kalimati, kawasan PT Info Bharat Rayon TBK Purwakarta, Desa Cilangkap Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (29/6/2022).

Dansektor 15 Kolonel INF Opan Sopandi, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan kepedulian terhadap lingkungan yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten Purwakarta.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Purwakarta yang menanam ratusan pohon di lahan kritis dan menabur ikan di rawa Kalimati,” ujarnya.

Dansektor menjelaskan, kegiatan penanaman pohon dan tabur ikan sebagai upaya untuk mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagi kerusakan alam yang di sebabkan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

“Melalui kegiatan ini, berharap adanya peningkatan kesadaran dan penyelamatan lingkungan dalam menghadapi dan mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini,” terangnya.

Untuk itu, Dansektor 15 mengingatkan, agar kepedulian terhadap lingkungan terus ditingkatkan.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat rutin dilakukan secara berkala, tidak hanya dalam peringatan hari lingkungan hidup,” ucapnya. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Targetkan Hasil Panen Maksimal, Babinsa Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Tanaman jagung sangat penting dilakukan perawatan untuk mendapatkan pertumbuhan yang optimal. Perawatan …

Tinggalkan Balasan