Home / Komando / Danrindam II/SWJ Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Danrindam II/SWJ Tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

(pelitaekspres.com) -BATURAJA – Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho imam Santoso, S.E., M.M., pimpin Acara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Gelombang – I TA. 2022, bertempat di Lapangan Dodik Latpur Rindam II/Swj, Baturaja, Rabu (28/12/2022).

Dalam amanat tertulis Danpussenif Letjen TNI Arif Rahman, M.A., yang dibacakan Danrindam II/Swj mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar sesuai rencana.

“Hasil  keluaran pendidikan, sebagaimana telah tertuang di dalam kurikulum Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Keputusan Danpussenif Nomor Kep/12/IV/2020 tanggal 21 Februari 2022 bahwa, lulusan pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD berkualifikasi sebagai Tamtama penembakan senapan di satuan Infanteri jajaran TNI AD. “Hal ini selaras dengan tujuan pendidikan yaitu untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan kejuruan Infanteri yang di dukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang prima dalam mendukung tugas satuan infanteri jajaran  TNI AD”, ujarnya.

Danpussenif  juga mengucapkan Terima Kasih kepada Danrindam II/Swj beserta seluruh Staf, Gumil, Pelatih,  Gadik dan unsur terkait lainnya atas segala jerih payah serta dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Diakhir amanat Danrindam II/Swj, menyampaikan beberapa penekanan Danpussenif untuk dipedomani didalam melaksanakan tugas di satuan sbb :

Pertama, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.

Kedua, Tingkatan profesionalisme prajurit, melalui budaya belajar dan berlatih serta tetap mengutamakan faktor keamanan di dalam setiap bentuk penugasan yang ada

Ketiga, Aplikasikan dan kembangkan kemampuan serta kemampuan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas yang ada serta adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menambah wawasan pengetahuan.

Usai upacara pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danrindam II/Swj kepada para mantan Siswa di lapangan Depan Mako Dodiklatpur Baturaja. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan