Home / Komando / Danrem Meninjau Karya Bakti Hari ke – 60

Danrem Meninjau Karya Bakti Hari ke – 60

(pelitaekspres.com) -BENGKULU – Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, melaksanakan pengecekan Karya Bhakti Korem 041/Gamas di Desa Padang Capo Seluma, Rabu ( 15/6/2022).

Sebelum melaksanakan pengecekan perkembangan pelaksanaan kegiatan Karya Bakti hari ke – 60, Danrem terlebih dahulu melakukan evaluasi di posko Karya Bakti dilanjutkan dengan peninjauan hasil pekerjaan fisik sampai ke titik berada di Desa Padang Capo Hulu, serta meninjau jalan yang belum di buka yang masih terisolasi yang merupakan kelanjutan jalan yang sudah di buka.

Adapun kegiatan pengecekan ini, adalah yang kelima kalinya, selama Karya Bhakti ini dilaksanakan dan merupakan wujud kerjasama antara Korem 041/Gamas dengan Pemerintah Daerah Bengkulu.

“Sampai dengan saat ini karya Bhakti ini berjalan lancar dan kita bersyukur semuanya atas kerjasama yang baik dengan masyarakat serta cuaca yang sangat mendukung,” ujar Budi Handoyo.

Adapun kegiatan fisik yang di kerjakan dalam karya Bhakti ini, antara lain pembersihan dan pembukaan badan jalan, penggalian parit kiri dan kanan jalan serta pemasangan pelapis tebing dan drainase.

Dalam kegiatan pengecekan ini, Danrem 041/Gamas didampingi oleh Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi, Kasi Intel Kasrem 041/Gamas Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie dan Pasi Bakti Siterrem 041/Gamas Kapten Inf Budi yanto Saragih. Dari hasil pengecekan ini Danrem menyampaikan bahwa progres pekerjaan masing-masing sasaran dapat berjalan dengan baik seperti hal nya pembersihan dan pembukaan badan jalan.

“Penggalian parit drainase kiri dan kanan   jalan sampai pada STA 11.80, pembukaan badan jalan sampai pada STA 12.05 dengan hasil capaian keseluruhan pekerjaan 69 Persen, dan kita berharap pekerjaan ini dapat terselesaikan sesuai dengan target waktu yg sudah di tentukan,” tambah Danrem 041/Gamas.

Disisi lain, kegiatan ini dilaksanakan atas pengajuan dari masyarakat yang terus mengalami kesulitan dan kendala saat mereka akan beraktifitas ke kebun untuk mengolah lahan mereka.

‘Dengan adanya Karya Bhakti ini, mudah-mudahan mereka akan sangat terbantu serta dapat meningkatkan perekonomian dan anak sekolah bisa lebih mudah untuk sekolah diluar karena tidak lagi terisolir, serta berharap apa yang sudah dikerjakan oleh TNI, masyarakat dapat memeliharanya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan