(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG-  Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., membuka Secara Resmi Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam Ke 48 Tutup Buku Tahun 2023, dengan tema “ Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas ” , dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Selasa (16/01/2024)

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan aturan yang berlaku dalam koperasi, rapat anggota tahunan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh pengurus pada setiap akhir tahun tutup buku.

“ Rapat anggota tahunan juga menjadi forum tertinggi pengambilan keputusan penting dalam mengembangkan manajemen koperasi secara kelembagaan, ada beberapa agenda akan dibahas antara lain, laporan pertanggung jawaban pengurus atas pelaksanaan manajemen koperasi serta keputusan penting lainnya dalam rangka mengembangkan kinerja koperasi maupun menguatkan jaringan bisnis agar lebih efektif, produktif dan kompetitif , “ terangnya.

Lebih lanjut Danrem juga mengingatkan kepada seluruh peserta rapat, untuk berpartisipasi   secara proaktif, jujur dan obyektif dalam menilai dan mengevaluasi kinerja manajemen ketua maupun pengurus koperasi selama ini, sumbang saran dari seluruh peserta rapat merupakan wujud konkrit dari tanggung jawab dan kepedulian anggota memajukan Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam, dalam memantapkan fungsi dan perannya sebagai sarana komando untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD beserta  keluarganya.

“ Saya berharap, untuk para anggota TNI dan PNS Korem 043/Gatam untuk lebih berperan aktif dalam memajukan koperasi baik pada unit usaha pertokoan atau simpan pinjam agar koperasi dapat lebih maju sehingga Sisa Hasil Usaha (SHU) kita juga akan bertambah, tentunya dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam, “ pungkas Danrem.

Sebelumnya, Pengawas Koperasi Kota Bandar Lampung Ibu  Ratnawati, S.H., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam atas pelaksanaan RAT ke 48 tutup buku tahun 2023, yang telah melaksanakan RAT dengan Urutan ke 4 dari semua koperasi yang ada di Kota Bandar Lampung.

“ Tentunya RAT ini merupakan kewajiban bagi seluruh koperasi yang berbadan hukum untuk melaksanakannya, mudah-mudahan apa yang kita lakukan tahun-tahun kemarin dalam memajukan Koperasi kedepannya agar lebih maju lagi, dan saya ucapkan selamat melaksanakan RAT dan kita do’akan bersama supaya Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam semakin baik dan sukses kedepannya, “tuturnya.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta pengurus, dan tamu undangan lainnya.(*)