(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri peresmian rumah dinas Dandim 0410/KBL, bertempat di Jl. Pagar Alam Segala Mider Kecamatan Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Kamis (18/1/2024).

Dengan ditandatanganinya prasasti dan pengguntingan pita oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, S.E., M.Si., Rumah Dinas Dandim 0410/KBL resmi dipergunakan.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan rumah dinas Dandim 0410/KBL dapat diselesaikan dengan baik, ini merupakan perhatian dari pemerintah Kota Bandar Lampung terhadap instansi-instansi vertikal yang ada di Kota Bandar Lampung.

“ Pemerintah Kota Bandar Lampung tidak hanya membangun rumah dinas dan Kodim 0410/KBL saja, tetapi Pemerintah Kota Bandar Lampung telah banyak membangun rumah atau kantor dinas yang ada di Kota Bandar Lampung, “

“ Antara lain Rumah dinas Kapolda Lampung, Rumah dinas Danrem 043/Gatam, Kantor Polda Lampung, Kantor Polresta Bandar Lampung, Kantor Kodim 0410/KBL, Kantor Kejaksaan Tinggi Kota Bandar Lampung, Kantor Polisi Militer Kota Bandar Lampung, Kantor Ombudsman Kota Bandar Lampung dan Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung “

Walikota juga menjelaskan, dibangunnya rumah dinas jabatan dimaksudkan agar lebih meningkatkan optimalisasi dan aktivitas kinerja dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi jabatan dengan tetap berpegang kepada Good Governance.

“ Melalui kesempatan yang baik ini, kami atas nama seluruh warga masyarakat Kota Bandar Lampung beserta jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung, mengucapkan selamat kepada Bapak Dandim 0410/KBL, yang akan menempati rumah dinas jabatan yang baru, semoga dengan ditempatinya rumah dinas ini, akan lebih memberikan inspirasi dalam mengemban tugas di lembaga lingkungan pertahanan dan keamanan guna mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat Kota Bandar Lampung, “pungkasnya.

Di kesempatan tersebut juga, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walikota Bandar Lampung Ibu Hj. Eva Dwiana, S.E., M.Si., yang telah memberikan bantuan hibah rehab rumah dinas Dandim 0410/KBL, ucapan terima kasih juga disampaikan Danrem kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses rehab rumah dinas tersebut.

“ Saya berharap, dengan selesainya rehab rumah dinas ini, dapat meningkatkan semangat dan motivasi kita semua, terutama para anggota Kodim 0410/KBL, untuk lebih giat lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, semoga fasilitas yang telah diperbarui ini menjadi sarana yang efektif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedinasan, “

“ Saya juga mengajak seluruh Prajurit Dan PNS Kodim 0410/KBL untuk menjaga dan memelihara fasilitas ini dengan sebaik- baiknya, marilah kita bersama-sama menjadikan tempat ini sebagai simbol dari integritas, dedikasi, dan profesionalitas kita dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat, “ pungkas Danrem.

Acara peresmian rumah dinas Dandim 0410/KBL juga diisi dengan kegiatan pembacaan surat yasin dan doa, serta pemberian santunan kepada  anak-anak yatim piatu dari pondok pesantren Al-Karomah Bathiniyah Kelurahan Kaliawi Tanjung Karang Pusat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandar Lampung, Kasdim 0410/KBL, para pejabat pimpinan tinggi Kota Bandar Lampung, Forkopimda Kota Bandar Lampung, para perwira Kodim 0410/KBL.dan Ketua Persit KCK Cab. XXX Kodim 0410/KBL beserta pengurus.(*)