Home / Komando / Danramil Pekuncen Percepat Adaptasi Satgas TMMD Banyumas di Lingkungan Kerja

Danramil Pekuncen Percepat Adaptasi Satgas TMMD Banyumas di Lingkungan Kerja

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Kesempatan apel pagi di hari kedua pelaksanaan TMMD Reguler 108, digunakan Kapten Infanteri Subandi, Danramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, untuk mempercepat adaptasi pasukan Satgas TMMD dengan lingkungan dan masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu (1/7/2020).

Saat apel yang dilakukan di lapangan bola voli MI Ma’arif NU 01 Petahunan ini, dirinya memaparkan secara singkat kondisi ekonomi, geografis, adat istiadat, dan budaya dari masyarakat setempat yang semuanya beragama islam dan mayoritas adalah petani dan buruh tani.

“Kita paparkan kondisi masyarakat disini, termasuk pencapaian pekerjaan yang telah dilaksanakan selama Pra TMMD dilakukan mulai pertengahan Juni 2020 lalu (15/6),” ungkapnya.

Dengan gambaran singkat yang diberikan, diharapkan masing-masing anggota Satgas TMMD cepat menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat, sambil menggalang keterlibatannya sehingga maksimal membantu pekerjaan fisik, yaitu pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter yang progresnya menginjak 400 meter.

“Pengetahuan ini juga agar anggota Satgas mampu menempatkan diri saat berada di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak merusak citra TNI,” tegasnya. (Aan)

DIBACA 544 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.