(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan S.I.P.,M.I.Pol tegaskan bahwa Netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Pemilu 2024 merupakan Harga Mati.

Hal tersebut dikatakan Dandim usai menghadiri pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari KPU Kota Bandar Lampung ke Kecamatan se-Kota Bandar Lampung, bertempat di Jl. Pulau Sebesi, Kel. Sukarame, Kec. Sukarame, Kota Bandara Lampung, Sabtu (10/2/2024)

“Netralitas TNI merupakan Harga Mati. Ataupun ada hal-hal khusus yang itu (Tidak Percaya) boleh-boleh saja orang berpendapat, tapi yang pasti Netralitas TNI Harga Mati. Saya pikir tidak usah dipertanyakan,” tegas Dandim kepada Wartawan saat disinggung mengenai Netralitas Aparat.

Pihaknya menjelaskan, Netralitas TNI merupakan hal yang harus dilaksanakan agar keamanan Pemilu 2024 tetap terjaga.

Secara spesifik, Dandim juga mengatakan tugas TNI dalam pengamanan Pemilu 2024 adalah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) bersama-sama dengan Stake Holder terkait untuk menciptakan suatu suasana yang Kondusif

“Dalam pemilu tentunya kami membantu tugas-tugas baik dari Kepolisian maupun Pemda setempat, salah satunya kita melakukan pengamanan pendistribusian, pengamanan kotak suara di Kecamatan, dan juga termasuk sampai pengamanan ditingkat TPS juga.” Ujarnya.(Red)

Tinggalkan Balasan