Home / Komando / Danbrigif 8/GC Pimpin Sertijab Danyonif 141/AYJP

Danbrigif 8/GC Pimpin Sertijab Danyonif 141/AYJP

(pelitaekspres.com) – MUARA ENIM – Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, S.E., resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/AYJP, setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Letnan Kolonel Inf Dani Indrajaya, S.I.P.

Hal ini berlangsung dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 141/AYJP yang dipimpin Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 8/Garuda Cakti Kolonel Inf Andar Dodiyanto Panggabean, Sabtu (18/6/2022), di Lapangan Upacara Yonif 141/AYJP Karang Raja Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim Prov. Sumsel.

Serah terima jabatan Danyonif 141/AYJP ini ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri 141/AYJP, penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah serah terima.

Dalam amanatnya, Danbrigif 8/GC Kolonel Inf Andar mengungkapkan tentang prestasi dan peran strategis bagi Batalyon Infanteri 141/AYJP,  dan Sertijab yang dilaksanakan tersebut merupakan untuk pertama kali sejak terbentuknya Brigif 8/GC.

“Prestasi gemilang dengan berhasilnya pelaksanaan tugas sebagai pasukan PBB Unifill Libanon baru-baru ini yang merupakan salah satu prestasi bagi Batalyon Infanteri 141/AYJP”, ungkapnya.

“Terima kasih atas pengabdian Letkol Dani selama dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Batalyon, juga  penghargaan dan apresiasi kepada Ny Dani dalam memimpin Persit KCK Ranting 2 Yonif 141/AYJP”, kata Abituren Akmil 1999 ini.

Dalam kesempatan itu disampaikan juga, apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Forkopimkab Muara Enim, Dinas dan stakeholder atas kerjasama yang telah terjalin bersama dengan jajaran TNI. “Karena sesungguhnya, TNI bersama rakyat akan menjadi lebih kuat”, tegas  Kolonel Andar.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab tersebut, Kabagum Rindam II/Swj Letkol Charluly RJ, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P., MIP, Danyon Zipur 2/SG, Danyonif 144/JY, Danyonkav 5/DPC, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, SIK., M.Si, Kasi Intel Kejari Muara Enim Ridho Saputra, Perwakilan DPRD Muara Enim, Kadis Lingkungan Hidup Muara Enim, Kurmin, Kepala DPMPTSP Muara Enim Shopyan Aripanca, Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Raja, dan para awak media serta tamu undangan lainnya. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Cek Sasaran Karya Bakti Skala Besar TNI di Madiun

(pelitaekspres.com) -MADIUN- Karya bakti skala besar yang merupakan program langsung dari Mabes TNI akan digelar …

Tinggalkan Balasan