(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Prodi Desain Komunikasi Visual dan Prodi Desain Interior akan menggelar Pameran Karya Mahasiswa “Sakai Sambayan Dilom Seni” selama tiga hari (31 Januari – 2 Februari 2024) di Pelataran Gedung F Lantai I.

Pameran Sakai Sambayan Dilom Seni akan menampilkan ratusan karya mahasiswa semester pertama dari kedua program studi tersebut. Karya yang dipamerkan juga terbuka untuk umum.

Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., mengatakan pameran karya ini merupakan bagian dari pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) mahasiswa. “Tujuan digelarnya pameran untuk memberikan kepercayaan diri kepada mahasiswa dalam menampilkan dan mengapresiasi karyanya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, dengan pameran ini juga mahasiswa akan terpacu untuk menghasilkan karya terbaik. “Selain memberikan apresiasi ini juga untuk terus memacu setiap karya dihasilkan mahasiswa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Prodi DKV Ade Moussadecq, S.Pd., M.Sn., mengatakan untuk karya yang ditampilkan dalam pameran besok terdiri dari Gambar Bentuk dan Nirmana Dwimatra. “Semoga dengan karya yang dipamerkan ini juga dapat menunjukkan mahasiswa DKV Darmajaya merupakan insan kreatif, inovatif, dan cerdas,” ucapnya.

Sementara, Ketua Prodi Desain Interior, Andi Wahyu Zulkifli Yusuf, S.Ds., M.Ds., mengatakan pameran ini juga menjadi yang perdana dilakukan oleh mahasiswa Prodi Desain Interior. “Untuk pameran karya Prodi Desain Interior terdiri dari Gambar Perspektif, Nirmana Dwimatra, dan Maket,” ucapnya.

Andi Wahyu Zulkifili Yusuf berharap dengan pameran ini mahasiswa akan terasah kemampuannya dalam menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh publik. “Mereka akan mendapatkan masukan sekaligus apresiasi. Pameran Sakai Sambayan Dilom Seni ini juga untuk menunjukkan ke publik terkait eksistensi mahasiswa Prodi Desain Interior di Lampung,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan