(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG — Diikuti oleh puluhan peserta dari SMA/SMK/MA se-Lampung, Lembaga Dakwah Kampus Addura Universitas Mitra Indonesia (LDK Addura UMITRA) sukses menggelar rangkaian Lomba dalam acara Islamic Youth Festival Competition 2024 yang berlangsung di Masjid Bait Al-Ukhuwah Universitas Mitra Indonesia, Senin (10/6).

Agenda perlombaan tahunan ini mengambil tema “Generasi Muda Islami yang Berakhlak Mulia, Cerdas dan Berkualitas”, dibagi menjadi 2 jenis perlombaan yaitu Lomba Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ), dan lomba Da’i.

Acara dibuka oleh Rektor UMITRA yang diwakili oleh Staf Ahli Rektor, Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, MS, di hadiri pembina UKM, dan perwakilan dari organisasi mahasiswa dan himpunan mahasiswa UMITRA.

Pembina LDK Addura Achmad Ikhwan, M.T.I, yang didampingi Ketua Umum LDK Addura, Irma Anisa mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin LDK Addura setiap tahunnya untuk mengenalkan Kampus UMITRA khususnya LDK Addura kepada siswa SMA/SMK di provinsi Lampung.

“Event ini sangat positif. Menjadi wadah silaturahim kami dengan adik-adik siswa/siswi SMA/SMK se-provinsi Lampung, serta sarana mengembangkan bakat dan potensi diri dibidang spiritual. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, peminatnya juga setiap tahun terjadi peningkatan jumlah peserta,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS yang dalam hal ini diwakili oleh staf Ahli Rektor, Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, MS, sangat mengapresiasi event rutin tahunan yang digagas oleh LDK Addura UMITRA.

“Kegiatan yang menyangkut keagamaan seperti ini sudah pasti sangat positif, karena dari kegiatan ini tentunya nanti akan menghasilkan generasi Islam yang berkarakter dan inovatif dibidang agama,” ujarnya

Kemudian ia berharap event ini juga dapat memperkenalkan UMITRA kepada para peserta lomba yang berasal dari tingkat SMA/SMK/MA Sederajat.

“Dalam kegiatan ini kita jadi lebih dapat mengenalkan UMITRA secara luas. Baik itu mengenai lingkungan, Fasilitas, sarana dan prasarana, sehingga dapat menarik minat mereka untuk bergabung nantinya selepas dari SMA/SMK/MA,” lanjutnya.

Dari kegiatan ini, diperoleh hasil pemenang Juara I lomba MTQ Putri diraih oleh Lutfiyah Nuratu Az-zahra dari MAS Baitul Kirom, Juara I MTQ Putra di raih oleh Syahrun Yusuf/MA Muhammadiyah Sukarame, Juara I Da’i dan Da’iyah di raih oleh Maya Nur Azizah dari MAN 1 Metro (red).

Tinggalkan Balasan