(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K., meminta jajaran Bhabinkamtibmas dilingkungan Polresta bandar Lampung untuk lebih aktif dan peduli dengan situasi yang ada di wilayah binaannya masing masing.

Hal ini disampaikan oleh AKBP Erwin saat melakukan pengecekan kendaraan dinas roda dua milik para Bhabinkamtibmas.

Didampingi oleh Kabag Logistik Polresta Bandar Lampung,  AKBP Erwin langsung mengecek satu persatu kendaraan dinas yang melekat pada masing-masing Bhabinkamtibmas, bertempat di halaman Mapolresta Bandar Lampung, pada Kamis (18/01/2024).

Sebelumnya, Polresta Bandar Lampung juga telah melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat yang dipegang oleh personel Polresta Bandar Lampung.

Dalam arahannnya didepan personel Bhabinkamtibmas, AKBP Erwin menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat desa, sosoknya harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator dalam membangun sinergitas dilingkup terkecil guna menjaga kondusifitas di wilayah binaannya.

“Negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya, ini merupakan suatu amanah yang harus diemban dalam mengabdikan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” Jelas Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin.

Wakapolresta juga menekankan agar seluruh Bhabinkamtibmas merawat kendaraan dinas yang dipegang, apabila ada kerusakan segera koordinasikan dengan Bag Logistik Polresta Bandar Lampung untuk diajukan pemeliharaan dan perawatan.

“Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat harus menampilkan penampilan yang baik, hal ini juga dapat dilihat dari kondisi kebersihan serta kondisi kendaraan yang digunakan disamping penampilan perorangan baik itu seragam maupun sikap tampang,” Ungkapnya.

Waka Polresta juga meminta agar setiap personel Bhabinkamtibmas dapat menyikapi perkembangan situasi terkini di masyarakat khususnya jelang Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat.

“Setiap ada permasalahan ataupun kegiatan, Bhabinkamtibmas wajib ada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)