(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG –  Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, bersama Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengunjungi gudang logistik Pemilu milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung yang berada di Komplek Kantor KPU, Jalan Pulau Sebesi No 90, Sukarame Kota Bandar Lampung, pada Jumat (02/02/2024) pagi.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolresta dan Wali Kota Bandar Lampung disambut hangat oleh Ketua KPU Kota Bandar Lampung Deddy Triadi bersama sejumlah komisioner KPU, dan rombongan diajak oleh Ketua KPU Kota Bandar Lampung menuju ruang simulasi untuk mendengarkan laporan dari Ketua KPU terkait persiapan Pemilu 2024 di Kota Bandar Lampung.

Dalam penyampaiannya, Ketua KPU Kota Bandar Lampung Deddy Triadi menjelaskan bahwa saat ini KPU Kota Bandar Lampung tengah melakukan proses packing surat dan kotak suara, serta telah merampungkan 16 dari 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung.

“Saat masih dilakukan proses packing surat dan kotak suara, kita sudah merampungkan 16 dari 20 kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung” ujar Ketua KPU Kota Bandar Lampung Deddy.

Menurut Deddy, sesuai time line yang ada, bahwa H-7 jelang tahap peungutan suara, semua logistik Pemilu yang ada di Gudang KPU akan segera diditribusikan ke tingkat PPK hingga TPS.

“Kami terus berkomunikasi dengan Polresta Bandar Lampung terkait pengamanan dan pengawalan logsitik sampai ke tingkat PPK maupun TPS”Ungkap Deddy.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Diwina mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Stake Holder terkait siap mendukung berjalannya Pemilu 2024 di Kota Bandar Lampung.

“Harapannya, Pemilu 2024 khususnya di Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman dan damai serta penuh dengan kehangatan” ungkap Eva Dwiana.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menegaskan bahwa jajarannya siap mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilu dari gudang sampai ke tingkat PPK maupun TPS.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak KPU, dan terkait proses pendistribusian logistik Pemilu, intinya kami siap mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Kepala Inspektorat Kota Bandar Lampung, Kasat Opsnal Polresta Bandar Lampung serta Komisioner KPU Kota Bandar Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan