Home / Komando / Cegah Pelanggaran dan Laka Lalin, Kodim Bojonegoro Periksa Randis Babinsa

Cegah Pelanggaran dan Laka Lalin, Kodim Bojonegoro Periksa Randis Babinsa

(pelitaekspres.com) -BOJONEGORO-    Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Senin (19/12/2022), menggelar pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) roda dua anggota dilapangan Markas Kodim setempat. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas operasional.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, menyampaikan bahwa pengecekan dilakukan dalam rangka mengetahui tentang keadaan atau kondisi randis yang di pakai oleh para anggota Kodim 0813 Bojonegoro. Diharapkan, agar para anggota menjaga dan merawat kendaraan inventaris tersebut dengan baik.

“Apabila ada kerusakan, agar diperbaiki untuk keamanan dalam berkendaraan. Amankan, dan rawat kendaraan dinas dengan baik,” pesan Kasdim.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa pengecekan kendaraan operasional Babinsa ini meliputi kondisi kendaraan dinas beserta kelengkapannya. Pemeriksaan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan Satuan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari.

“Semua kelengkapan Randis mulai dari kaca spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu. Sehingga seluruh Randis selalu siap operasional, dalam mendukung tugas pokok Satuan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan Randis tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro. “Namun demikian, pemeriksaan akan dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota,” pungkas Kapten Inf Suko Maulono.(Sgn)

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan