Jumat , Mei 7 2021
Home / DAERAH / Cegah Covid 19 Kampung Way Tuba Asri Bagikan Masker di Masjid

Cegah Covid 19 Kampung Way Tuba Asri Bagikan Masker di Masjid

(pelitaekspres.com)-WAY KANAN-Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19 yang belakangan ini masih signifikan di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Way Kanan umumnya dan khususnya dikecamatan Way Tuba utamanya di Kampung Way Tuba Asri.

Untuk itu Hartoyo Pj. Kampung Way Tuba Asri mengambil sebuah langkah prefentive/pencegahan dengan bersama Aparatur Kampung (Kadus) melakukan kegiatan membagikan Masker, Jumat 30 April 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk Warganya yang berada di lima dusun dengan melibatkan kepala dusun sebagai petugas pembagi masker. Namun pembagian masker dilaksanakan di dua titik kumpul, yakni di Masjid yang berada di dusun 2 dan Masjid yang berada di dusun 5.

Hal ini dilakukan agar lebih efektif, dikarenakan pembagiannya dilakukan pada saat warga yang datang hendak melaksanakan shalat Jumat.

Hal tersebut di sampaikan oleh PJ. Hartoyo kepada awak media dikantor Kampung, Senin 3 Mei 2021. Terkait anggaran yang di gunakan untuk kegiatan tersebut menurutnya bahwa anggaran untuk pembelian masker memakai anggaran Dana Desa tahap pertama dan untuk itu ada dan sudah melalui proses pengajuan anggaran diawal tahun anggaran masuk dalam item pencegahan covid 19.

Masih menurutnya, ini situasional sifatnya dikarenakan disaat bulan ramadhan saat ini banyak warga masyarakat yang melakukan aktifitas keagamaan di masjid secara inten/ sering kumpul. Oleh karena itu dengan kita berikan masker dan kita berikan edukasi tentang PROKES 3 M, Menjaga Jarak, Memakai Masker serta Mencuci tangan akan membantu kita dalam minimal mengurangi klaster baru yang kemungkian akan muncul, pungkasnya.(SE)

DIBACA 13 kali

About admin adminku

Check Also

Bupati dan Wabup Lamsel Serta Forkopimda, Cek Point Pos Mudik

(pelitaekspres.com)-KALIANDA- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *