Home / OTOMOTIF / TDM-MOTOR / Cara Gampang Merawat V-Belt Motor Matik 

Cara Gampang Merawat V-Belt Motor Matik 

(pelitaekspres.com) – KOTABUMI – Vanbelt atau akrab disapa v-belt ini memiliki peran yang penting pada motor matik karena berfungsi menghubungkan mesin dan roda.

Penggunaan v-belt sebenarnya telah memiliki patokan umur optimal pemakaian, namun setiap pengendara berbeda-beda cara memperlakukan motor kesayangannya.

Lantas bagaimana cara agar v-belt matik kita tetap awet? Berikut tips merawatnya dari Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM):

  1. Rutin Cek V-belt

Untuk motor matik Honda, rata-rata v-belt harus dicek berkala pada penggunaan 8.000 Km.

Secara teori, umur pakai komponen ini dapat menyentuh 24.000 Km

  1. Hati-hati Dalam Menggunakan Aksesoris Balap

lebih hati-hati dalam memilih aksesoris untuk motor matik, guna keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.Sehingga secara kualitas pun tetap terjaga.

  1. Penggunaan Motor Matik Secara Normal

Saat posisi sedang langsam atau idle, sebaiknya tidak memainkan tuas gas.Ketika  memainkan tuas gas, maka v-belt akan mengencang dan menggerakan roda belakang.

“Pengecekan secara berkala di AHASS sesuai dengan buku panduan servis sangat kami sarankan agar kondisi v-belt tetap prima dan ditangani oleh teknisi yang tepat,” ujarnya. (*)

About admin adminku

Check Also

Tips Pergantian Filter Udara Sepeda Motor

(pelitaekspres.com) –KOTABUMI- Filter udara yang kotor dapat menyebabkan mesin cepat rusak. Sebab, pembakaran tidak sempurna …

Tinggalkan Balasan