Home / DAERAH / Calon Paskibraka Mulai Latihan Di Lapanngan Kecamatan Batu Brak.

Calon Paskibraka Mulai Latihan Di Lapanngan Kecamatan Batu Brak.

(pelitaekspres.com) -LAMBAR- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 SUTIAN, S..Pd. ,M..Pd,Camat batu brak Didampingin Sekertaris kecamatan (SEKCAM), MAT RIZAL, SH. MM bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Kec Batu Brak Mulai bergerak dalam rangka persiapan perayaan HUT RI KE 77 tingkat Kec. Batu Brak

  1. Kebersihan lapangan
  2. Pengecetan pagar
  3. Pelatihan paskibraka atau penaikan bendera merah putih Untuk harin ini selasa,09/08/2022, calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kecamatan batu brak kabupaten lampung di barat mulai latihan.

Ada sebanyak 20 calon Paskibraka baik putra atau putri yang dipersiapkan untuk upacara Kemerdekaan RI ke -77 di kecamatan batu brak kabupaten lampung barat pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Sebelum melaksanakan kegiatan 17 agustus tahun 2022, puluhan calon Paskibraka tersebut mengikuti latihan di lapangan komplek kecamatan batu brak,kabupaten lampung barat.

Sekertaris kecamatan batu brak Matrizal SH MM  mengatakan puluhan calon Paskibraka yang dipersiapkan untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini telah melalui tahap seleksi ketat.

“Mereka yang terpilih adalah para peserta dari Sekolah menengah pertama,(SMP)yang mengikuti seleksi Paskibraka.

Yang terpilih ada 20 calon Paskibraka dari kecamatan batu brak Kabupaten lampung barat Sebelumnya, camat batu brak atau yang mewaki  kan telah mengirim surat  sekolah agar  Paskibraka kecamatan batu brak,yaitu siswa-siswi yang memenuhi standar seleksi.

Sedangkan pelatih Paskibraka kecamatan batu brak ada tiga pelatih,Mereka berasal dari unsur TNi,Polri beserta anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kecamatan batu brak sebagai pendamping.

Sementara itu, salah satu Pelatih Paskibraka dari kecamatan batu brak, mengungkapkan latihan ini sebagai bentuk adaptasi dan memantapkan kekompakan anggota Paskibraka.

Dalam waktu satu bulan kedepan,latihan terhadap calon Paskibraka yang sudah terpilih, itu pun mulai dimatangkan. yang dilakukan, berupa latihan fisik hingga latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)

“Pelatihan dimulai dengan dilanjutkan dengan latihan fisik, latihan calon Paskibraka ini lebih ditekankan pada kedisiplinan, loyalitas, kekompakan dan kebersamaan. Kemudian juga latihan fisik. Seperti memperkuat tangan, perut dan kaki untuk ketahanan dan kekuatan pada saat latihah

“Selama menjalani latihan para calon Paskibraka mengikuti kegiatan baris, Kemudian, juga diberikan materi terkait kepaskibraan,” ucapnya.

Lebih lanjut dia katakan,dalam waktu ini para calon Paskibraka diberikan materi dasar PBB. Selanjutnya,dilakukan proses pemeriksaan petugas pengibar bendera dan menentukan Formasi pengibaran Yaitu, pasukan atau pengiring (pemandu), pasukan atau pembawa bendera (inti) dan pasukan atau pengawal

“Persiapannya mulai hari Selasa hari ini sampai hari H nanti,Ada latihan PBB setiap hari. Semoga proses latihan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini bertema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. HUT RI ke – 77 tahun 2022 ini mencerminkan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada,(candra)

DIBACA 22 kali

About admin adminku

Check Also

World Cleanup Day 2022, Ketua KNPI Iqbal Dorong dan Borong Produk Kreatif Olahan Sampah

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Gerakan World Cleanup Day Lampung hari ini (25/09) melaksanakan aksi Clean …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.