(pelitaekspres.com)-KEPULAUAN NIAS-Caleg DPR RI Drs.Sokhiatulo Laoli, MM Dapil Sumut II dari Partai Demokrat Nomor Urut 10  Kunjungi para pedagang di pasar Pekan Fowa Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Selasa (09/01/2024)

Dalam kunjungannya tersebut dia disambut baik oleh para pedagang dengan penuh antusias seraya berbincang-bincang dengan para pedagang, ia menemukan rata-rata para pedagang masih bergantung dari luar terhadap bahan dagangannya bukan hasil komoditi sendiri. Sementara, sawah dan lahan yang di kelola sudah sangat luas.

Sesekali Sokhiatulo Laoli tampak manggut-manggut kala pedagang yang diajak bicara menyampaikan kegundahan hatinya. Tangannya ikut bergerak memilah-milah jenis sayuran dan bahan pokok lainnya lalu membayarnya secara tunai yang membuat para pedagang sangat senang

Para pedagang sayuran dan sembako secara terbuka menyampaikan unek-uneknya perihal kenaikan beberapa komoditas seperti harga beras dan cabai. Selain itu, masih mengeluhkan tingginya harga pupuk dan obat-obatan pertanian sehingga tidak sesuai dengan pendapatan yang diterima saat panen.

Sokhiatulo Laoli menanggapi permasalahan yang dialami oleh para pedagang ini sering terjadi dan harus dicari solusi keluarnya terutama kenaikan harga komoditas bahan pokok.

“Ini menjadi bahan pemikiran untuk memecahkannya jika dipercaya masyarakat duduk di legislatif nantinya. Bagaimana legislatif bisa memperjuangkan agar ekonomi para pedagang ke depan semakin baik, “Ungkap Sokhiatulo Laoli

Ianya berharap agar kedepan ekonomi para pedagang baik dan ekonomi Indonesia juga semakin meningkat, maka yang sejahtera. adalah rakyat.

“Doakan saya agar menjadi wakil rakyat DPR RI dari Dapil Sumut II, “Pungkasnya sambil belanja.(Toro Harefa)