Home / NASIONAL / Bupati Sambut Kedatangan Bupati/Wakil Bupati Terpilih Nias Barat

Bupati Sambut Kedatangan Bupati/Wakil Bupati Terpilih Nias Barat

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MM bersama Sekda Nias Barat  Prof. Dr. Fakhili Gulö, M.Sc sambut kedatangan Bupati & Wakil Bupati Terpilih Kab.Nias Barat  KHENOKI WARUWU &  Dr. ERA ERA HIA, SE.,MM.,M.Si” bersama Tim Transisi di ruang kerja Bupati Nias Barat, Kamis (21/01/2021).

Sebelum paslon Bupati dan wakil Bupati Nias Barat beraundesi kepada Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, bahwa pasangan ini,  pagi  harinya telah mengikuti Rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati terpilih menjadi Bupati/wakil Bupati Nias Barat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Nias Barat,  bertempat Gereja ONKP Jerusalem Kota Onolimbu Kab. Nias Barat, Kamis (21/01/2021).

Seusai mengikuti rapat pleno penetapan calon terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Selanjutnya, Pasangan ini melakukan audensi kepada Bupati Nias Barat didampingi Sekda dan sejumlah Pejabat lainnya; untuk menyampaikan kepada Bupati Nias Barat hasil Rapat Pleno KPU Kab.Nias Barat perihal Penetapan Pasangan Bupati & Wakil Bupati Nias Barat Terpilih Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 9 Desember 2020 lalu.

Dalam sambutan Bupati & Wakil Bupati Nias Barat Terpilih menyampaikan sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan audensi adalah bagaimana pemerintahan di Kabupaten Nias Barat saat ini dan pemerintahan selanjutnya; yang memiliki prinsip program berkesinambungan dan beliau melihat / menilai bahwa Bupati Nias Barat memahami betul prinsip program Pemerintah yang berkesinambungan dan berkelanjutan, ujar Wakil Bupati Terpilih.

Sementara itu Bupati Nias Barat Faduhusi Daely menjelaskan, pada masa Transisi ini yang kita lakukan adalah sinkronisasi program Pemerintah dalam penyusunan dan Penetapan melalui musrenbang desa, Kecamatan dan Kabupaten; sehingga Tim Transisi juga tim dari Pemerintah yaitu TAPD yang diketuai oleh Sekda menghimpun jenis program yang hendak dilakukan juga program 100 hari kerja tentu mengacu pada Visi Misi yang ada. Dalam waktu cepat ini saya (Bupati-red) mengundang seluruh Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas/Pustu serta stakeholder untuk menyambut program Pemerintah yang baru”  Jelas Faduhusi (Toro Harefa)

About pelitaekspres

Check Also

Ngaji Plus Kopi Gratis? Inovasi Unik Bernuansa Islami

(pelitaekspres.com) -ACEH TIMUR – Bagi banyak orang di Aceh duduk di warung kopi berjam jam …

Tinggalkan Balasan