(pelitaekspres.com) – NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara dhi Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd melaksanakan Penandatangan Nota kesepakatan dengan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung, bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Selasa (11/06/2024).

Kerja sama tersebut yaitu tentang pengembangan sumberdaya manusia dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Nias Utara dan Perjanjian Kerjasama  Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara dengan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung.

Kepala Dinas Sosial Elianus Harefa, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara guna menjalin kerjasama dalam bidang kesejahteraan sosial di daerah Kabupaten Nias Utara, sehingga melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini dapat menguatkan sinergitas kedepan dalam membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia dalam menangani kesejahteraan sosial di Kabupaten Nias Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya Penandatangan Nota Kesepakatan dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung tentang pengembangan sumberdaya manusia dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Nias Utara.

Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Nias Utara terhadap perkembangan beberapa konteks sosial saat ini yang semakin berkembang di Kabupaten Nias Utara termasuk dalam penanganan-penanganan ODGJ yang ada di Kabupaten Nias Utara maupun konteks kesenjangan sosial lainnya, serta berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan solusi kedepan dalam penangan sosial di Kabupaten Nias Utara.Ujar Amizaro.

Direktur Politeknik Kesejahteraan Bandung Suharma, S.Sos, MP, PhD menyampaikan atas nama Kementerian Sosial RI melalui Politeknik Kesejahteraan Bandung mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas ketersediaannya dalam melakukan kerjasama pada hari ini serta berharap melalui kerjasama ini dapat membantu pemerintah kedepan dalam penanganan kesejahteraan sosial di Kabupaten Nias Utara.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Wakil Direktur Poltekesos Bandung, Kepala Sekolah dan undangan lainnya. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan