(pelitaekspres.com) -NIAS- Pemerintah Daerah Kabupaten Nias dhi Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si bersama dengan Kodim 0213/Nias dan Polres Nias menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait Pemilu 2024, bertempat di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias, Senin (04/03/2024)

Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias, Foarota Laoli, M.H melaporkan bahwa kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini terkait Pendanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Bupati Nias dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Ia mengatakan bahwa Penandatangan NPHD ini telah melalui proses yang dimulai dari tahap pengusulan pihak Polres dan Kodim 0213/Nias dan telah disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Kami Laporkan bahwa Pemilu kali ini menyedot anggaran ± 32 milyar. Jumlah ini cukup signifikan mengingat kemampuan anggaran, maka Pemilu ini harus damai, aman dan tertib” Ungkapnya.

Ia menambahkan, ” kita patut bersyukur dengan kerjasama Pemerintah Daerah dengan TNI/Polri penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan aman.

“Kerjasama ini akan terus kita bina dan ditingkatkan lagi ke depannya untuk mensukseskan agenda Nasional demi kesejahteraan masyarakat” Harap Yaatulo

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, S.H., S.IK., M.H  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias atas perhatian Pemerintah Daerah yang telah mengalokasikan anggaran keamanan.

“Saya berharap dengan dukungan semua pihak, penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar” Harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Dandim 0213/Nias yang diwakili oleh Foarota Zebua, S.H beserta jajaran, Kapolres Nias dan jajarannya, Danramil 01 Gido, Danramil 03 Idanogawo dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, sumber niaskab.go.id.(Toro Harefa)