(pelitaekspres.com) – NIAS – Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si, sambut  Kunjungan Kerja (Kunker) Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI beserta Rombongan, bertempat di Pendopo Kabupaten Nias Jumat (03/05/2024)

Kunjungan Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI tersebut yaitu dalam rangka Visitasi Persiapan Hibah Tanah untuk Pendidikan Keagamaan Katolik.

Seperti diketahui, rencana pembangunan gedung ini terdiri dari Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Negeri dan Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Negeri Kabupaten Nias.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menyampaikan bahwa sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Nias masih berusaha untuk menentukan lokasi lahan yang akan dihibahkan dan tetap difokuskan di Kecamatan, ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Bimas Katolik karena telah menjadikan Kabupaten Nias sebagai lokus untuk pembangunan Pendidikan Keagamaan Katolik.

“Kami memiliki kerinduan untuk memperoleh perguruan tinggi di Kabupaten Nias dan semoga dapat terealisasi melalui pertemuan ini. Kami siap mendukung meskipun anggaran masih  dalam keadaan terbatas,” jelasnya.

Sementara itu, Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI Drs. Suparman, S.E., M.Si menyampaikan, rencana pembangunan ini bersifat pembangunan berkarakter Keagamaan Katolik.

“Kami sangat berharap agar lokasi ini dapat di sediakan. Dengan adanya pembangunan pendidikan yang berkarakter Keagamaan saya yakin Kabupaten Nias akan melahirkan potensi-potensi sumber daya manusia yang berkualitas,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Ketua dan Fungsionaris STP Dian Mandala, Direktur, Dekanus Dekanat Nias, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Camat Gido, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Nias, Kabag Hukum Setda Kabupaten Nias dan Kabid Aset BPKPD. sumber niaskab.go.id. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan