(pelitaekspres.com) –BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan Hibah dan Bantuan Bedug serta Santunan Janda Duafa. Bantuan hibah diserahkan, yakni ke salah satu Masjid Al Mustofa dalam safari ramadhan 1446 H di Desa Bakung, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar pada Jum’at (15/03/2024).

Dalam safari Ramadhan Bupati Rini Syarifah menyerahan bantuan dan hibah ke beberapa masjid dan musholla, sebagai penunjang sarana dan prasarana ibadah di bulan yang suci ini.

Seperti halnya penyerahan dana hibah ke Masjid Al Musthofa desa Bakung, Kecamatan Udanawu. Mak Rini  juga menyerahkan bantuan berupa Bedug sebagai alat pertanda di mulainya Adzan dan santunan kepada janda duafa.

Di hari ketiga puasa Ramadhan 1446 H ini Mak Rini menyampaikan, selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadan rukun Islam ke-4 ini. Semoga ibadah puasa kita senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT, sekaligus sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan kita.

“Alhamdulillah, di tahun 2024 ini kita sudah bisa melaksanakan kegiatan safari ramadan. Karena beberapa tahun lalu, kita semua diuji oleh yang Maha kuasa dengan adanya virus covid-19.

“Berkat kuasa Allah SWT juga, kita semua bisa melalui ujian tersebut. Semoga negara kita tercinta ini, kita semua dijauhkan dari bala’, penyakit dan musibah,” ungkap Mak Rini.

Lanjut Mak Rini menambahkan, di bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah bagi umat Islam. Untuk itu mari jadikan ramadhan ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan.

“Semoga kita juga menjadi insan yang lebih baik, lebih bijak. Tentunya kita diberi kesehatan dan kesempatan sehingga tahun depan masih menjumpai ramadhan.

Mudah-mudahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blitar ini dapat di pergunakan sebagai mana mestinya, serta bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu Bupati Blitar juga berpesan, agar seluruh masyarakat waspada terhadap cuaca saat ini. Perlunya kita selalu waspada dengan adanya hujan, yang disertai angin kencang.

“Jadi apabila di sekitar rumah kita ada pohon besar, bisa dimusyawarahkan dengan warga lain untuk ditebang sehingga tidak membahayakan,” pesannya.

Sekedar di ketahui Mak Rini juga menyampaikan, masyarakat juga harus waspada pula terhadap penyakit DBD. Sehingga perlu menerapkan gerakan 3M Plus untuk mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dangue (DBD) Jangan lupa menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas.(Kmf/Mst)