Home / ADVERTORIAL / Bupati Blitar Rini Syarifah Harapkan Dengan Ranperda Inisiatif DPRD Beri Nilai Manfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah Harapkan Dengan Ranperda Inisiatif DPRD Beri Nilai Manfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Blitar

(pelitaekspres.com) – BLITAR– Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Tanggapan Bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD, bertempat di ruang rapat kerja DPRD Kabupaten Blitar.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito pada Selasa (12/04/2022) tersebut juga dihadiri Bupati Blitar, Rini Syarifah bersama Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, asisten, staf ahli dan sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Rini Syarifah langsung memberi tanggapan terhadap 4 Ranperda inisiatif DPRD, masing-masing adalah, 1. Ranperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil; 2. Ranperda tentang Perlindungan Produk Lokal; 3. Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Pemukiman Kumuh; 4. Ranperda tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar.

Terkait Ranperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil, menurutnya perlu dilakukan penyelarasan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi

Lanjutnya, terkait Ranperda tentang Perlindungan Produk Lokal, Bupati menilai sebagai bentuk keperpihakan pemerintah kepada pelaku usaha dan regulasi ini diharapkan menjadi dasar dalam perlindungan dan pengembangan potensi unggulan Kabupaten Blitar agar memiliki nilai jual tinggi dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Terhadap Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Pemukiman Kumuh, Bupati Rini juga menyambut Ranperda inisiatif itu, diharapkan kedepan memiliki regulasi sebagai dasar pemenuhan kebutuhan hunian yang layak huni dan upaya penataan ruang, perumahan serta pemukiman.

Terakhir, terhadap Ranperda tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Ia sependapat, bahwa tenaga kerja adalah sebagai salah satu faktor pendukung pembangunan nasional, karena tenaga kerja termasuk dalam sistem pertumbuhan ekonomi

“Saya berharap upaya tersebut dapat memberi nilai manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Blitar.” pungkasnya.

Sekedar diketahui dalam kesempatan itu, Bupati Blitar menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas inisiatif DPRD melalui Komisi-komisi yang telah mengajukan keempat Ranperda tersebut. Hal ini sebagi bukti nuansa harmoni kemitraan antara eksekutif dan legislatif yang dilandasi rasa pengabdian guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Blitar.(Kmf/tar)

DIBACA 19 kali

About admin adminku

Check Also

Pemkab Tubaba Persiapkan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

(pelitaekspres.com) –TUBABA- Usai cuti bersama pada hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulangbawang Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.