Home / NASIONAL / Bupati Blitar Ikuti Vidcon Terkait Penanganan Covid-19 Dengan Presiden RI Dan Gubernur Jatim

Bupati Blitar Ikuti Vidcon Terkait Penanganan Covid-19 Dengan Presiden RI Dan Gubernur Jatim

(pelitaekspress.com) -BLITAR – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi Forkopimda dalam acara Vidcon dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Gubernur Jawa Timur, Hj, Khofifah Indar Parawansa dalam rangka penanganan Covid 19 di Jawa Timur bersama Bupati dan Walikota se – Jawa Timur, Kamis (25/06/202)..

Acara Vidcon tersebut berlangsung di ruang transit Pemkab Blitar Jl. Kusuma Bangsa, Nomor, 60 Keluarkan Kanigoro, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Selain Bupati Blitar tim Gugus Tugas, hadir juga dalam acara Vidcon tersebut, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.k Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, Kasatpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyo Budi, SH Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr. Kuspardani dan jajaran OPD dilingkungan Pemkab Blitar.

Ditemui awak media usai mengikuti Vidcon Bupati Blitar mengatakan, kegiatan ini mengikuti Vidcon dengan Presiden RI dalam kesempatan itu Presiden RI  juga memberikan pengarahan kepada gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Jawa timur.

Jawa timur merupakan tertinggi kasus covid-19 19 merupakan bencana yang melanda dunia dan dampaknya sangat luar biasa baik terhadap ekonomi maupun kesehatan,” terang Bupati Blitar.

Untuk sektor ekonomi sebut Bupati Blitar, beberapa negara besar juga terdampak oleh wabah pandemi covid 19 bahkan perkembangan ekonomi terjadi minus. Oleh karena itu di dalam penanganannya harus mempunyai perasaan yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Jadi untuk kesehatan lanjut Bupati Blitar Yani penerapan protokol kesehatan secara disiplin seperti sering mencuci tangan dengan sabun memakai masker menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing ataupun berjabat tangan.

“Kita semua berharap dengan kehadirannya Presiden RI ke Jawa timur bisa membawa semangat kita semua untuk bersama-sama saling bahu-membahu untuk menekan laju perkembangan Covid19. Imbuhnya diharapkan dalam 2 minggu ini Bapak Presiden RI akan mengevaluasi bagaimana perkembangan covid 19 di Jawa Timur,” pungkas Bupati Blitar. (Hms/tar).

DIBACA 602 kali

About pelitaekspres

Check Also

Mochamad Aripin: KNPI Wajib Menghadirkan Pemuda Bukan Sekedar Menjelaskan Pemuda 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2025 Mochamad Aripin,SH, beharap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.