(pelitaekspres.com) -BLITAR- Bupati Blitar Hj Rini Syarifah berbagi dalam siraman rohani dan santunan anak yatim bersama GOW Kab Blitar. Bupati Rini Syarifah menghadiri siraman rohani di bulan suci Ramadhan 1446 H, bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar pada Kamis (14/03/2024).

Acara yang menghadirkan KH. Ahmad Sulton, MPd.I berlangsung Pendopo Sasana Adi Praja (SAP) Kantor Bupati Blitar, di Kanigoro.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan.

“Terimakasih serta apresiasi kepada semuanya yang hadir untuk memenuhi undangan majelis ini dalam mengikuti kegiatan siraman rohani yang kita laksanakan,” ungkap Bupati.

Selebihnya, Bupati Rini Syarifah mengingatkan bahwa, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan, baik di tingkat daerah maupun provinsi.

“GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran dan kualitas perempuan sebagai mitra sejajar dalam upaya percepatan persamaan gender.

Untuk itu, GOW harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi organisasi sejenis lainnya,” terang Bupati yang akrab disapa Mak Rini ini.

Bupati Rini Syarifah juga menambahkan bahwa, kita harus proaktif dan senantiasa dapat menjadi pioner dalam pembaharuan.

Yang melahirkan inovasi dan berani melakukan terobosan-terobosan, dalam pengelolaan organisasi secara efektif, dinamis dan kreatif demi kepentingan, kepedulian, bukan saja untuk anggota namun untuk masa depan bangsa.

“Pentingnya penataan dan penguatan organisasi dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi profesi secara proporsional sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas masing-masing.

Namun, tetap satu persepsi dan pemikiran untuk mengembangkan diri dan mendukung kualitas perempuan untuk semakin berdaya di segala aspek kehidupan termasuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan, pengetahuan/keterampilan, kesehatan, moral dan agama,” jelas Mak Rini.

Bupati Rini Syarifah sangat berharap, peran seluruh organisasi kemasyarakatan terutama ibu-ibu untuk lebih berperan aktif dalam keluarga dan kegiatan bersama.

“Mari kita semua mendukung program/kegiatan GOW guna turut mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur,” harapnya.

Sekedar diketahui kegiatan  itu, dilanjutkan dengan ceramah KH. Ahmad Sulton, MPd.I sampai berakhirnya kegiatan di tutup dengan Do’a. (Kmf/Mst)