Home / Pemkab / Bupati Bartim: Lomba Desa Bertujuan Menguatkan Kerukunan Masyarakat di Desa.

Bupati Bartim: Lomba Desa Bertujuan Menguatkan Kerukunan Masyarakat di Desa.

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas pada kegiatan penilaian acara lomba Desa Bersih tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau. Selasa (14/06/2022).

“Dia mengharapkan Desa Kupang Bersih agar bisa meraih kemenangan dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan kemenangan tersebut pasti akan berdampak baik untuk Desa Kupang Bersih kedepannya dan juga berdampak positif bagi desa-desa di wilayah Kabupaten Barito Timur”, ujar Bupati.

Lebih jauh Bupati Bartim menjelaskan, lomba desa pada hakekatnya untuk menguatkan kerukunan masyarakat, melalui partisipasi, kerja sama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan desa, yang tandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, dibidang ekonomi, sosial budaya, sosial politik, serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Diadakanlah lomba desa ini untuk mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan desa, baik yang bersumber dari keuangan pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi budaya gotong royong,” terang Bupati Ampera AY Mebas.

Orang Nomor Satu di Kabupaten berjulik Gumi Jari Janang Kalalawah ini mengatakan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah senantiasa menunjukan perhatian terhadap pembangunan desa. mengingat, desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Melalui kesempatan itu Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalteng, apabila terdapat kekurangan dan hal-hal yang tidak berkenan selama menjalankan tugas di Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau.

“Mudah-mudahan segala kekurangan tersebut tidak mengurangi kenyamanan seluruh anggota tim dalam menjalankan tugas,” harap Bupati Bartim.

Sekedar diketahui Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau terpilih mewakili Kabupaten Barito Timur mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Hari ini (Selasa 14 Juni 2022,red), Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah turun langsung ke Desa Kupang Bersih. Selain dihadiri langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, kegiatan lomba desa di Desa Kupang Bersih juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Forkopimda Barito Timur, Kepala OPD terkait, Camat Pematang Karau dan Kepala Desa se Kecamatan Pematang Karau.(DH)

About admin adminku

Check Also

Pembersihan Saluran Irigasi, Jadi Program Unggulan DPUSDA Malang

(pelitaekspres.com) -MALANG – Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang mempunyai program unggulan …

Tinggalkan Balasan