Home / Komando / Bupati Asahan Hadiri Khitanan Massal Di Kelurahan Sentang 

Bupati Asahan Hadiri Khitanan Massal Di Kelurahan Sentang 

(pelitaeskpres.com) -ASAHAN-Masyarakat Kelurahan Sentang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Rumah Sakit Umum Daerah HAMS Kisaran mengadakan acara khitanan (sunatan) massal. Bertempat di Lingkungan V (lima) Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (02/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadir oleh Bupati Asahan, Kepala Dinas Kesehatan, dr Elfina Tarigan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Dirut RSUD HAMS Kisaran, Camat dan unsur Forkopimcam Kisaran Timur.

Bupati Asahan, H. Surya BSc mengatakan, bahwa kegiatan khitanan (sunatan) massal ini terlaksana berkat kerjasama masyarakat Kelurahan Sentang dengan Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tidak terlepas dari keperdulian semua pihak hingga acara pada hari ini dapat terlaksana.

“Kegiatan sosial seperti ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang tergolong ekonomi kurang mampu. Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Sentang yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga kegiatan sunatan massal ini berjalan lancar,” kata Surya.

Lebih lanjut Surya menyampaikan mudah mudahan kegiatan sunatan massal ini mendapat berkah dari Allah SWT.” Dan anak anak yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak yang sukses dan  generasi yang berbakti kepada agama, Bangsa dan Negara.

Saya berharap setelah ini akan ada lagi kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh pihak terkait lainnya, sebagai bentuk kepedulian sesama terutama terhadap masyarakat yang tergolong ekonomi miskin,” ungkap Surya.

Selain itu Bupati, H. Surya BSc juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan himbauan Pemerintah di tengah Pandemi Covid-19 dengan tetap mlaksanakan Protokol Pencegahan Covid-19.

Dengan tetap memakai masker jika berpergian keluar rumah, rajinla mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB).

Disela sela kegiatan Bupati Asahan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 123 diserahkan secara simbolis  kepada 10 orang dari 871 Kartu KIS untuk Kecamatan Kisaran Timur, bantuan kepada kaum Dhuafa 10 orang, dan bantuan kepada anak anak yang melaksanakan khitanant massal 20 orang. (Doni)

DIBACA 401 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pelihara Ekosistem Satgas Citarum Harum Sektor 17 Patroli Sungai

(pelitaekspres.com) – KARAWANG – Kegiatan patroli merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan Sektor 17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.