(pelitaekspres.com) –YAPEN- Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Minggu sengsara menjelang Paskah Kantor Perum Bulog KC Serui menyediakan  3 bahan pokok berupa  beras, gula dan minyak goreng  untuk dapat melayani masyarakat di Kabupten Kepulauan Yapen dan Waropen.

Pemimpin Perum Bulog  KC Serui Karennu,  pada saat di temui media ini di ruangan kerjanya mengatakan bahwa, saat ini Perum BULOG KC Serui mengelola 3 komoditi  yaitu, beras, gula pasir dan minyak goreng dan direncanakan Bulog KC serui jg mendatangkan 4 ton tepung terigu. Beras PSO dengan kualitas medium yang tersedia saat ini sekitar 1.200 Ton sementara direncanakan akan bertmbah lagi pengiriman dari Probolinggo sebanyak 1.500 ton. ” Ucapnya kepada media ini kamis 29 februari 2024.”

Pinca BULOG Serui juga menambahkan, untuk saat ini bulog menyediakan gula pasir  dengan merek Candi Baru 30 ton di jual kepada masyarakat dengan harga 17.000, dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. Selain itu juga tersedia minyak goreng merk panah emas sekitar 40.000 liter di jual dengan harga 17.000, harga yang di berikan ini cukup murah di bawah harga pasaran sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen. ” Ujar Karennu.

Di katakan juga bahwa dalam waktu dekat  direncanakan Perum BULOG  Serui akan menggelar gerakan pangan murah atau operasi pasar bekerjasama dgn Pemda Kab. Kep. Yapen menjelang bulan puasa dan lebaran Idul Fitri nantinya,  sehingga dapat terjangkau masyarakat yang ada di Kota Serui dan sekitarnya. ” Terangnya ”

” Saya pikir saat ini masyarakat tidak perlu khawatir, karena harga beras yang di salurkan di pasar tidak berubah, jika ada yang bermain harga kami akan evaluasi dengan memberikan sangsi berupa penghentian pembelian kepada mitra tersebut, dan memberikan kepada mitra – mitra yang melaksakan sesuai dengan prosedur ”

Sebelumnya kami sudah melakukan pertemuan dengan mitra – mitra kami dan menyampaikan terkait dengan harga beras SPHP di pasar sehingga jika terdapat penjual yang sengaja menaikan harga maka stok dari Perum Bulog di stop dan mengalikan ke mitra mitra yang lain.

Di ketahui bahwa pemimpin Kantor  Perum Bulog KC Serui adalah bukan orang sembarangan, ternyata latar belakangnya Mantan Aktifis  Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI )  jenjang karier di dunia aktifis HMI menduduk jabatan sangat penting di antaranya adalah, Mantan Ketua Umum HMI Cabang Merauke Tahun 2009/2010, selain itu juga pernah menjabat  sebagai  Ketua Umum Kohati Badan Kordinasi HMI Papua- Papua Barat Tahun 2011.(GM)