(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Bulan Suci Ramadhan, Satuan Reresse Kriminal (Satreskrim) Polres Asahan mengamankan komplotan Geng Motor yang menggunakan Senjata Tajam (Sajam) dan sering meresahkan masyarakat.

Kejadian bermula, saat Unit Satreskrim Polres Asahan  menerima informasi dari masyarakat, bahwa ada sekelompok orang yang diduga dari kelompok Republik Of Cay (ROC) sedang melakukan tawuran dengan sekelompok orang yang menggunakan sajam.

“Menerima informasi tersebut, Satreskrim Polres Asahan langsung bergerak ketempat kejadian tawuran di Jalan Kartini Gang Emas Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Bara, Kabupaten Asahan, sekira 5:30 WIB,” ungkap Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, Minggu (17/3/2024).

Tidak menunggu lama, Personil berhasil membubarkan dan menangkap tiga orang pelaku. Selain pelaku, personil berhasil menyita barang bukti sajam yang digunakan untuk tawuran,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan ketika dilakukan introgasi awal, bahwa kelompok ROC bermarkas di Gang Emas Jalan Kartini. Juga memiliki group WhatsApp yaitu “Tongkrongan ROC” yang berdiri  sudah dari tahun 2023.

Ketiga pelaku yang diamakan adalah WD (19) warga Jalan Kartini Gang Emas Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, AP (18) warga Jalan Kacang Kelurahan Siumbut Umbut, Kec Kota Kisaran Timur, RAS (18)  warga Jalan Mentimun Lk. V  Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

“Kemudian, para pelaku digelandang ke Polres Asahan untuk proses proses lebihlanjut,” terang Kapolres.

Ditambahkan, kita Polres Asahan akan terus bertindak apabila ada kelompok – kelompok yang ingin membuat kegaduhan keresahan dimasyarakat.

“Apalagi ini Bulan Ramadhan masyarakat di asahan khususnya harus merasakan kenyamanan dalam beribadah,” tegas Orang Nomor Satu di Jajaran Polres Asahan ini. (Doni)