(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Kerja keras, doa, dan sikap tekun, serta berani menerima tantangan merupakan faktor-faktor pembuka jalan menuju keberhasilan. Hal tersebut menjadi karakter seorang mahasiswa Universitas Lampung ( Unila ) yang telah membuktikan semangat juang dalam perkuliahan.

Aldo Wijaya, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) Unila berhasil meraih predikat lulusan terbaik tingkat I universitas yang diberikan langsung Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., dalam acara wisuda periode IV tahun akademik 2023/2024 di Gedung Serbaguna Unila Sabtu, 9 Maret 2024.

Tentu tidak mudah mendapatkan predikat lulusan terbaik. Aldo mengatakan, ia sudah merencanakan untuk bisa mendapatkan gelar lulusan terbaik sejak kuliah semester dua. Ia mengikuti semua kriteria, mulai dari berpartisipasi dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hingga aktif mengikuti beberapa kompetisi dan mencetak prestasi lainnya.

Aldo juga menerima beasiswa unggulan pada tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang dibiayai hingga lulus kuliah. Ia sangat bersyukur karena berkat hal tersebut, ia dapat menyelesaikan masa perkuliahan di Unila dengan lebih fokus. Ia juga percaya diri untuk mencoba semua peluang yang menghampiri di masa depan.

Banyak hal yang berkesan saat menempuh perjalanan selama tiga setengah tahun. Salah satunya saat Aldo dapat menjumpai orang-orang yang memiliki nilai tinggi, serta memiliki kemampuan hebat. Terlebih lagi, canda tawa dengan teman-teman dan rekan -rekan mahasiswa, serta sivitas akademika Unila menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Wisudawan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,92 tersebut disampaikan kepada mahasiswa Unila yang sedang berjuang menyelesaikan perkuliahan, untuk tetap terus semangat dan tidak melewatkan kesempatan yang datang.

“Hal-hal yang membuatmu sakit, tapi tidak membuatmu mati, itu hanya akan menjadikan dirimu lebih kuat. Jadi jangan pernah takut capek. Karena dunia memang tempatnya berjuang dan lelah,” ujar Aldo.

Aldo berharap, Unila semakin berjaya, menjadi ruang yang nyaman bagi mahasiswa dalam berproses dan berkembang, serta menjadi tempat terbentuknya para mahasiswa yang dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara.(Red)