(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Tingginya curah hujan yang turun Sabtu (24/2/2024) siang hingga malam hari membuat beberapa titik di wilayah Bandar Lampung tergenang banjir yang cukup tinggi, Satuan Brimob Polda Lampung dengan upaya perlindungan, penyelamatan dan pelayanan masyarakat  menurunkan tim SAR di Beberapa Titik Banjir.

Meski di tengah hujan yang mengguyur di Kota Bandar Lampung tim SAR Satbrimob Polda Lampung tetap menjalankan tugasnya memantau dan membantu para korban banjir demi memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kelurahan Rajabasa dan Kelurahan Sukabumi pada malam minggu (24/02/24) hingga menjelang subuh.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes  Yustanto Mujiharso melalui Danden Gegana Kompol Yony Kamuda menjelaskan tujuan dari kegiatan patroli ini memberikan pertolongan kepada warga yang terkena dampak banjir secara langsung. Akibat curah hujan yang cukup tinggi, menyebabkan sebagian badan jalan di Jalan Bandar Lampung dan tanggul tanggul pembatas aliran air tersumbat dan jebol sehingga mengakibatkan luapan air menggenangi rumah warga hingga merendam pemukiman warga.

“Tim Sar Gegana membantu evakuasi dan  menghimbau kepada masyarakat yang masih berada di kediamanan untuk segera mengungsi dan menjauh dari lokasi banjir, bawa keperluan dan barang-barang yang dianggap penting, karena keselamatan itu yang lebih utama, “ujarnya”

Dari Pantauan Patroli Tim SAR Pukul 03.30 Ketinggian air sudah mulai berangsur menurun dan masyarakat sudah ada yang mulai kembali ke kediamannya.(Red)