Home / PENDIDIKAN / BPTP Lampung Sambut Baik Prodi Sistem Komputer Jalin Kerja Sama Penelitian Bidang IoT

BPTP Lampung Sambut Baik Prodi Sistem Komputer Jalin Kerja Sama Penelitian Bidang IoT

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Program Studi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan audiensi dalam rangka riset dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung pada Senin (13/6/22).

Audiensi dipimpin Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom., didampingi Ketua Prodi Sistem Komputer Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., dan  Dodi Yudo Setyawan, S.Si., M.T.I. Rombongan Prodi Sistem Komputer kampus the best di Indonesia ini diterima langsung Kepala BPTP Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Nurfiana mengatakan kunjungan ke BPTP juga untuk menjalin kerja sama Tri Darma Perguruan Tinggi. “BPTP Lampung merupakan wadah bagi petani dalam pemanfaatan teknologi juga dapat berkolaborasi dengan Prodi Sistem Komputer untuk penerapan Internet of Things (IoT),” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Novi Herawadi Sudibyo mengatakan IoT merupakan konsentrasi dari pembelajaran pada Program Studi Sistem Komputer. Harapannya dengan kerjasama ini  nantinya akan menghasilkan produk tepat guna dan memberikan manfaat bagi petani.

Terlebih lagi sejak dua tahun ini penelitian dosen dan mahasiswa banyak berfokus pada teknologi IoT bidang pertanian. “Dan, ke depan harapannya hasil penelitian dosen maupun mahasiswa beserta Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung dapat memajukan pertanian di Provinsi Lampung,” kata dia.

Sementara, Kepala BPTP Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si., menyambut baik rencana akademisi IIB Darmajaya dalam membantu memajukan petani di Provinsi Lampung. “BPTP Lampung sangat terbuka untuk menjadi mitra dalam penelitian dari perguruan tinggi termasuk IIB Darmajaya,” ungkapnya. (**)

About admin adminku

Check Also

Kepsek SMAN 2 Gading Diduga Lakukan Pungli Berdalih Sumbangan

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gading diduga lakukan pungli berdalih sumbangan serta tunggangi …

Tinggalkan Balasan